Jika de Bruyne Tak Main, Bagaimana Nasib Belgia?

Kamis, 1 Juli 2021 16:10 WIB

Share
Jika de Bruyne Tak Main, Bagaimana Nasib Belgia?
Youri Tielemans

MUNCHEN – Bagaimana jika Kevin de Bruyne tak siap tampil menghadapi Italia? Belgia takkan berubah banyak.

Begitulah keyakinan Youri Tielemans, gelandang Belgia. Italia menjadi lawan Belgia di perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpiade Munchen, Jumat (2/7/2021).

Youri Tielemans mengakui Italia memiliki pemain berkualitas di lini gelandang. Sebaliknya, Belgia terancam kehilangan Kevin de Bruyne dan Eden Hazard.

“Pertandingan lawan Portugal adalah hal yang positif, baik dalam bertahan maupun menyerang. Bahkan kami memiliki lebih banyak penguasaan bola,” kata gelandang Leicester City itu.

Pertanyaan besar yang menggelayut di kubu Belgia saat ini adalah kondisi kebugaran Kevin de Bruyne. Dia mengalami cedera di pergelangan kaki dan masalah otot.

“Dengan atau tanpa mereka, tugas saya tak berubah. Jelas, di penyisihan grup, apa yang perlu kami lakukan dan apa yang diminta pelatih dari kami,” katanya.

Tentu saja, Youri Tielemans tak membantah, Kevin de Bruyne dan Eden Hazard adala pemain yang sangat penting bagi Belgia. Tapi, jika saja keduanya absen, itu takkan berpengaruh banyak pada timnya.

“De Bruyne pemain istimewa. Dia selalu terlihat membuat keputusan yang tepat, efisien, dan punya kemampuan memberi assist atau mencetak gol,” tegasnya.

Italia dan Belgia baru sama-sama kebobolan satu gol di Euro 2020 kali ini. Itu menunjukkan bahwa keduanya bermain dengan efektivitas.

“Ini akan jadi ujian. Hal-hal detil akan jadi pembeda. Kami belajar banyak dari Piala Dunia 2018. Ada saat-saat dimana tim harus menderita, ketika tak banyak peluang dan kita harus memanfaatkan,” ujarnya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler