Pertama Kali, Seluruh Pemain Italia Fit

Kamis, 1 Juli 2021 15:56 WIB

Share
Pertama Kali, Seluruh Pemain Italia Fit

ROMA – Untuk pertama kalinya sepanjang penyelenggaraan Euro 2020, Italia memiliki skuad yang penuh. Pelatih Roberto Mancini bisa menurunkan siapapun pemain yang dia inginkan.

Kini, persaingan menjadi starter dalam laga perempat final lawan Belgia pun makin ketat. Federico Chiesa dan Giorgio Chiellini berpeluang ditampilkan sejak awal.

Bersama Chiellini, Alessandro Firenzi juga kembali menjalani latihan penuh. Dia pulih dari gangguan ototnya.

Ini untuk pertama kalinya dalam Euro 2020, seluruh 26 pemain Italia siap ditampilkan. Di dua laga pertama, Marco Verratti yang terpaksa absen lawan Turki dan Swiss.

Situasi ini membuat Roberto Mancini memiliki banyak opsi untuk laga Jumat (2/7/2021) lawan Belgia. Laga ini dimainkan di Stadion Olimpiade Munchen, Jerman.

Di antara perubahan yang sangat mungkin dilakukan Roberto Mancini adalah menjadikan Giorgio Chiellini dan Federico Chiesa sebagai starter. Chiellini akan mengisi posisi Francesco Acerbi, sementara Chiesa akan mengirim Domenico Berardi ke bangku cadangan.

Federico Chiesa sebenarnya sudah tampil sebagai pemain pengganti saat menang lawan Austria. Dia bahkan ikut mencetak gol kemenangan Italia.

Sebaliknya, Belgia menghadapi persoalan dengan ancaman cedera yang dialami pemainnya. Dua pemain bintangnya, Kevin de Bruyne dan Eden Hazard malah tak mengikuti latihan.

Kevin de Bruyne kemungkinan masih bisa tampil dalam pertandingan Jumat itu setelah sempat bermasalah dengan engkelnya. Tapi, Eden Hazard, bintang asal Real Madrid, tampaknya harus minggir karena cedera otot.

Pertandingan Belgia lawan Italia akan dipimpin wasit asal Slovenia, Slavko Vincic. Sedangkan Bastian Dankert memimpin tim VAR.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler