Tadinya Mau Carter Pesawat, Fans Ceko Gagal ke Baku

Kamis, 1 Juli 2021 23:17 WIB

Share
Tadinya Mau Carter Pesawat, Fans Ceko Gagal ke Baku<br>

PRAHA – Rencana itu sudah diusung pendukung Republik Ceko. Mereka akan mencarter pesawat ke Baku, Azerbaijan. Tapi, rencana tersebut akhirnya berantakan.

Republik Ceko akan menghadapi Denmark pada perempat final Euro 2020 di Baku, Sabtu mendatang. Setelah sukses menyingkirkan Belanda, harapan besar dimiliki pendukung Ceko.

Sayangnya, tak ada penerbangan langsung antara Praha ke Baku. Selain itu, ada pula aturan yang ketat tentang pembatasan terkait Covid-19 di Azerbaijan, termasuk karantina.

Tak hanya itu, persoalan juga akan dihadapi pendukung Ceko sepulang dari Baku. Sebab, begitu sampai di Ceko kembali, mereka pun harus menjalani isolasi.

Menurut pendukung tim nasional Ceko, awalnya ada 300 orang yang ingin datang ke Baku meskipun dengan aturan yang ketat itu. Tapi, pada akhirnya tak cukup untuk terbang menuju Baku.

Tim nasional Republik Ceko melangkah menuju perempat final Euro 2020 seusai menyingkirkan Belanda, yang harus main dengan 10 pemain sejak menit ke-55, dalam laga 16 besar yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Puskas Arena, Budhapest, Hongaria, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Situasi 11 lawan 10 akibat kartu merah bek Belanda Matthijs de Ligt, mampu dimanfaatkan Ceko yang meraih kemenangan lewat gol-gol Tomas Holes dan Patrik Schick, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dengan hasil itu Ceko sekali lagi mampu jadi kerikil di dalam sepatu Belanda, kendati tim Oranye tiba di laga kali ini berstatus salah satu unggulan juara Euro 2020, dan akan menantang Denmark di babak perempat final.

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler