Teka-teki Cile, Alexis Sanchez Main Lawan Brasil?

Kamis, 1 Juli 2021 14:33 WIB

Share
Teka-teki Cile, Alexis Sanchez Main Lawan Brasil?

RIO DE JANEIRO – Tanda tanya besar menghinggapi Cile sebelum tampil menghadapi Brasil di perempat final Copa America. Akankah mereka memainkan Alexis Sanchez?

Laga perempat final ini akan berlangsung di Stadion Nilton Santos, Jumat (2/7/2021). Cile menjadi ganjalan terbesar bagi Brasil jika ingin melaju ke final.

Alexis Sanchez absen dalam pertandingan Cile di penyisihan grup. Absennya striker asal Inter Milan itu berpengaruh pada produktivitas Cile mencetak gol.

Di penyisihan grup itu, La Roja hanya mencetak tiga gol. Eduardo Vargas mengemas dua gol dan Ben Brereton menyumbang satu gol untuk Cile.

Pelatih Martin Lasarte akan memutuskan apakah Alexis Sanchez dimainkan atau tidak seusai menjalani latihan Kamis ini. Selain opsi tak main, Alexis Sanchez bisa pula didudukkan di bangku cadangan.

“Main menghadapi tuan rumah selalu berat. Lagi pula, Brasil juga jadi tim yang berada pada kondisi terbaiknya,” kata Lasarte.

Dia menyatakan, untuk bisa mengimbangi Brasil, Cile harus tampil pada kemampuan terbaiknya. Hanya dengan begitulah Cile masih bisa menjaga peluang melaju ke semifinal.

“Kami sudah tampil pada performa terbaik sejauh ini. Itu (mengalahkan Brasil) selalu mungkin. Kami akan mencoba mengubah keberuntungan dan mengeksplorasi kelemahan mereka,” tambahnya.

Jika Alexis Sanchez tak bisa dimainkan, ada kemungkinan Cile mempertahankan Eduardo Vargas dan Ben Brereton di lini depan. Vargas mencetak dua golnya saat memaksa imbang Uruguay dan Argentina, sementara Brereton mencipta gol kemenangan saat menang lawan Volivia.

Di sisi pertahanan, Cile juga terpukul karena pemain kuncinya, Guillermo Maripan terancam tak bisa main. Dia sudah absen pada laga terakhir lawan Paraguay karena cedera dan kemungkinan belum pulih untuk laga ini.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler