Waduh...Dua El Clasico Diawali Liga Champions

Kamis, 1 Juli 2021 14:08 WIB

Share
Waduh...Dua El Clasico Diawali Liga Champions

MADRID – El Clasico La Liga 2021-22 dipastikan berlangsung sengit. Sayangnya, dual itu diapit oleh jadwal Liga Champions.

Kalender La Liga musim 2021-22 sudah keluar. Salah satu yang ditunggu publik adalah jadwal pertemuan dua klub raksasa, Barcelona dan Real Madrid, yang dijuluki sebagai el clasico.

Barcelona beruntung akan mendapat kesempatan pertama jadi tuan rumah el clasico. Mereka akan menjamu Real Madrid di Stadion Camp Nou, 24 Oktober mendatang.

Sebagaimana biasanya el clasico, pertandingan ini akan digelar pada sore hari. Ini untuk menyesuaikan dengan penonton televisi di Asia.

El clasico kedua, sebaliknya, bakal digelar malam hari. Pertandingan itu dimainkan di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, pada 20 Maret 2022 atau pada pekan ke-29 La Liga.

Dalam 16 musim terakhir, el clasico pertama dilakukan di Camp Nou sebanyak 11 kali. Hanya lima kali Camp Nou jadi stadion penyelenggara edisi kedua el clasico dalam semusim.

Baik Barcelona maupun Real Madrid harus bersiap serius, termasuk strategi khusus menghadapi dua el clasico musim mendatang. Pasalnya, penyusunan jadwal kurang menguntungkan.

Kedua el clasico itu akan dimainkan setelah kedua klub tampil di ajang Liga Champions. Saat bertarung di Camp Nou, 24 Oktober mendatang, Barcelona dan Real Madrid baru saja tampil tiga hari sebelumnya di partai ketiga penyisihan grup Liga Champions.

Begitu pun saat kedua kubu bertarung di Stadion Alfredo Di Stefano, 20 Maret tahun depan. Saat itu, Barcelona dan Real Madrid dijadwalkan tampil tiga hari sebelumnya di 16 Besar Liga Champions.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler