Brook Lopez Cemerlang, Selangkah Lagi Bucks ke Final

Jumat, 2 Juli 2021 11:59 WIB

Share
Brook Lopez Cemerlang, Selangkah Lagi Bucks ke Final

MILWAUKEE – Tak ada Giannis Antetokounmpo tak masalah bagi Milwaukee Bucks. Mereka masih punya Brook Lopez. Dialah yang jadi bintang saat Bucks mengalahkan Atlanta Hawks 123-112, Jumat pagi WIB.

Brook Lopez mencetak 33 poin dalam laga itu. Ini angka tertinggi yang dia cetak dalam kariernya. Dengan tambahan angka itu, dia membawa Milwaukee Bucks unggul 3-2 pada final Wilayah Timur NBA ini.

Milawukee Bucks kini tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke Final NBA pertama kali sejak 1974. Mereka terakhir memenangkan gelar juara NBA pada 1971.

Brook Lopez tak cemerlang sendirian. Tiga pemain Milwaukee Bucks lainnya menyumbang sedikitnya 22 poin. Mereka adalah Khris Middleston (26), Jrue Holiday (25), dan Bobby Portis (22).

Middleton tak hanya mencetak 26 poin, juga menyumbang 13 rebound dan delapan assist. Sedangkan Holiday menambahnya dengan 13 assist dan enam rebound.

“Saya kira, kami sudah melakukan tugas yang hebat dengan main bersama-sama. Tentu saja Khris dan Jrue melakukan tugas yang normal, membuat semuanya bisa bermain. Kami ingin semua mencetak poin dan melakukan tugas mereka,” kata Lopez seusai pertandingan.

Masing-masing tim kehilangan bintang terbesarnya dalam laga ini. Bucks tak diperkkuat Giannis Abtetokounmpo yang mengalami cedera di lutur kirinya. Sedangkan Trae Young bahkan sudah dua kali tak membela Atlanta Hawks karena gangguan di kaki kanan.

Trae Young mengalami cedera ketika berbenturan dengan kaki wasit di Milwaukee. Sementara Antetokounmpo mendarat dengan keliru setelah memblok dunk Clint Capela di Atalnta pada laga keempat.

Milawukee Bucks sudah memimpin 36-22 di kuarter pertama. Pada satu kesempatan, mereka bahkan membulan-bulani Atlanta Hawks dengan keunggulan 28-8. 

Tapi, sebelum babak pertama berakhir, Atlanta Hawks sempat membangkitkan harapan. Ditandai dengan 13 poin Bogdanovic di babak pertama, mereka menyudahinya dengan ketinggalan 56-65.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler