Bukan Hindari Covid-19, STY ke Korsel untuk Berobat

Jumat, 2 Juli 2021 19:06 WIB

Share
Bukan Hindari Covid-19, STY ke Korsel untuk Berobat

JAKARTA - Bukan karena menghindari Covid-19, Pelatih Indonesia Shin Tae-yong ternyata pulang ke Korea Selatan untuk menjalani pengobatan sekaligus memeriksa kesehatannya di Negeri Ginseng itu.

Pernyataan terkini Shin Tae-yong sekaligus menyanggah pemberitaan media-media Korsel yang menyebut bahwa dirinya dalam keadaan sehat dan kembali ke kampung halaman hanya untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

"Saya minta izin kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk pulang ke Korsel dengan mempertimbangkan efek Covid-19 yang pernah saya alami. Saya akan berobat dan check up di Korea Selatan," ujar juru taktik berusia 50 tahun itu seperti dilansir laman PSSI.

Shin Tae-yong menambahkan, dirinya dan PSSI sudah berkoordinasi terkait kegiatannya di Negeri Ginseng.

Hasil diskusi tersebut juga menghasilkan kebijakan bahwa pemusatan latihan (TC) tim nasional U-18 ditunda lantaran kasus positif Covid-19 di Tanah Air terus meninggi.

TC persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2023 tersebut rencananya bergulir pada 28 Juni-15 Juli 2021 di Jakarta dan diikuti 144 pemain.

"Setelah berkoordinasi dengan PSSI dan melihat pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di Jakarta tentu tidak memungkinkan digelarnya pemusatan latihan Timnas. Begitu selesai melakukan pengobatan tentu saya akan segera kembali ke Indonesia," tutur Shin.

Selain Shin Tae-yong, empat asisten pelatih yakni Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won dan Lee Jae-hong turut serta kembali ke Korea Selatan.

Sebelumnya, dikutip dari Kantor Berita Korea Selatan Yonhap pada Selasa (29/6), Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya dalam keadaan sehat dan terbang ke Korsel untuk menjauh dari kondisi pandemi Covid-19 yang memburuk di Indonesia.

Pernyataan tersebut bertolak belakang dengan keterangan resmi PSSI sehari sebelumnya, Senin (28/6), yang mengabarkan bahwa Shin ke Korsel untuk berobat. Namun, kini Shin mengakui bahwa dirinya ke Korsel untuk mengurus kesehatannya.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler