Hanya Kehilangan Satu Gim, Iga Swiatek Melangkah Mulus

Jumat, 2 Juli 2021 19:55 WIB

Share

LONDON – Juara Prancis Terbuka 2020, Iga Swiatek melaju mulus ke babak keempat Wimbledon. Dia hanya kehilangan satu gim sebelum mengalahkan Irina Camelia Begu, Jumat (2/7/2021).

Iga Swiatek, petenis Polandia yang jadi unggulan ketujuh itu, nyaris tak mendapatkan perlawanan berarti dari Irina. Dia menang 6-1, 6-0.

Pertandingan itu pun hanya berlangsung selama 55 menit. Waktu itu bahkan bisa saja lebih pendek jika saja tak tertunda selama 10 menit saat berlangsung gim kelima di set kedua.

Swiatek diperhitungkan akan menghadapi lawan berat di 16 besar. Kandidat lawannya adalah juara Wimbledon 2017, Garbine Muguruza. Tapi, sebelum itu, Muguruza harus mengalahkan petenis Tunisia Ons Jabeur di babak ketiga.

Sementara itu, mantan petenis nomor satu dunia, Karolina Pliskova, justru harus berjuang keras. Dia menghadapi masalah dengan servisnya meski kemudian menang 6-3, 6-3 atas Tereza Martincova, rekan senegaranya sesama Republik Ceko.

Pliskova yang jadi unggulan kedelapan, bahkan sampai melakukan sembilan kali kesalahan ganda saat melakukan servis. Untungnya, dia masih bisa mengatasi perlawanan Martincova selama 98 menit untuk berhadapan dengan Ludmilla Samsonova dari Rusia atau Sloane Stephens di 16 besar.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler