Jadi Underdog Lawan Inggris, Ukraina Malah Senang

Jumat, 2 Juli 2021 06:00 WIB

Share
Jadi Underdog Lawan Inggris, Ukraina Malah Senang<br>

ROMA – Ukraina jadi underdog saat menghadapi Inggris di perempat final Euro 2020. Tapi, mereka justru nyaman dengan posisi itu.

Ukraina menantang Inggris pada laga perempat final di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (3/7/2021). Bagi Ukraina, ini merupakan pencapaian terbaik selama ini.

Ukraina yang kalah di dua laga pembuka penyisihan grup, secara mengejutkan melaju ke 8 Besar setelah mengalahkan Swedia di 16 Besar, Selasa lalu. Mereka mencetak gol penentu di menit-menit terakhir perpanjangan waktu.

Inggris dengan materi pemain berbakat di Premier League, jelas jadi favorit dalam laga di ibu kota Italia itu. Tapi, gelandang Ukraina, Ruslan Malinovskyi, justru merasa itu hal yang lebih mereka sukai.

“Kami senang berada di posisi ini. Inggris adalah favorit. Itu berarti memberi beban lebih berat buat mereka, bukan untuk kami,” kata gelandang Atalanta berusia 28 tahun itu.

Ruslan Malinovskyi mengakui, ada sedikitkekecewaan bagi Ukraina setelah pertandingan lawan Austria. Tapi, mereka sudah menunjukkan reaksi yang bagus saat mengalahkan Swedia.

Dia menambahkan, kemenagan atas Swedia itu memberi kepercayaan diri terhadap pemain Ukraina. Mereka membuktikan bisa bersaing di Eropa.

“Kami sudah melihat banyak hasil yang tak sesuai dengan perhitungan kami dari tim lain. Swiss dan Repulik Ceko (mengalahkan Prancis dan Belanda)” katanya.

Itu menunjukkan bahwa di turnamen seperti ini, apapun mungkin saja terjadi. Setiap tim, sebut Ruslan Malinskyi bisa meraih kemenangan.

"Menurut saya, ini yang membuat sepak bola lebih indah," tambahnya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler