Lima Kali Setahun, Chiellini dan Lukaku Duel di Lapangan

Jumat, 2 Juli 2021 17:30 WIB

Share
Lima Kali Setahun, Chiellini dan Lukaku Duel di Lapangan

ROMA – Tak ada bek Italia yang lebih kenal Romelu Lukaku melebihi Giorgio Chiellini. Bek sentral itu pun mengakui kehebatan striker Belgia itu.

Betapa tidak mengenal Romelu Lukaku, musim lalu saja empat kali Girogio Chiellini berhadapan dengan mantan striker Manchester United. Itu terjadi saat Juventus berhadapan dengan Inter Milan.

Kedua kubu saling mengalahkan di Kompetisi Serie A. Inter menang di kandang, tapi kalah di tandang. Di ajang Piala Italia, kedua kubu juga saling berhadapan. Juventus menang di kandang Inter dan imbang di kandang sendiri.

Pertemuan terakhir di Stadion Olimpiade Turin pada penghujung kompetisi yang sulit dilupakan Giorgio Chiellini. Pertarungan berlangsung dramatis sebelum Juventus akhirnya menang 3-2.

Romelu Lukaku saat itu mencetak satu gol Inter Milan ke gawang Juventus. Satu gol lainnya lahir dari aksi bunuh diri Giorgio Chiellini. Saat itu, dia hendak menyapu umpan silang, tapi bola malah masuk ke gawang sendiri.

“Kami semua menaruh hormat terhadap Lukaku atas musim istimewanya bersama Inter Milan. Tapi, berpikir bahwa Belgia hanya Lukaku adalah serangan buat rekan-rekan setimnya,” kata Chiellini menjelang duel lawan Belgia di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jumat (2/7/2021).

Chiellini sendiri baru pulih dari cederanya. Dia berkesempatan tampil lawan Belgia. Jika jadi, ini merupakan debut perdananya di Euro 2020.

Kapten Italia itu mengingatkan rekan-rekannya bahwa Belgia lebih dari Lukaku. Tapi, dia tak membantah, Lukaku adalah pemain yang perlu diberi perhatian ekstra.

Chiellini pun merasa beruntung pertandingan ini digelar di Allianz Arena. Kondisi stadion dia harapkan bisa memunculkan pertarungan perempat final yang mengesankan.

“Ini stadion yang hebat. Kami perlu siap menghadapi ajang hebat ini. Kami senang bisa berlatih di sini, kemudian kami menyiapkan diri enghadapi pertandingan besar ini,” tambahnya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler