Neymar Kembali, Brasil Diunggulkan Lawan Cile

Jumat, 2 Juli 2021 09:46 WIB

Share
Neymar Kembali, Brasil Diunggulkan Lawan Cile<br>
Neymar

RIO DE JANEIRO – Brasil akan tampil dengan kekuatan terbaik saat menghadapi Cile di perempat final Copa America, Jumat (Sabtu dinihari WIB).

Selecao mengistirahatkan sejumlah starter regulernya saat bermain imbang 1-1 lawan Ekuador pada laga terakhir penyisihan grup, Minggu. Brasil tak memainkan Neymar, bek Thiago Silva, dan striker Gabriel Jesus.

Tak hanya itu, sejumlah pemain bintang juga hanya masuk sebagai pemain pengganti di kubu Brasil. Salah satunya Casemiro.

Juara bertahan Brasil yang memenangkan tiga dari empat laga penyisihan grup, jadi favorit memenangkan perempat final ini. Terlebih, performa Cile di penyisihan grup juga tak mengesankan.

Cile hanya mampu memenangkan satu laga di penyisihan grup, yakni menghadapi Bolivia. Mereka kehilangan performa inspiratif yang membuat Cile menjuarai Copa America berturut-turut pada 2015 dan 2016.

Pertemuan terakhir yang mengesankan antara Brasil dan Cile terjadi di 16 Besar Piala Dunia 2014. Kala itu, duel berakhir 1-1 dengan gol dijaringkan David Luiz dan Alexis Sanchez.

Cile bahkan hampir saja mengalahkan Brasil yang jadi tuan rumah di perpanjangan waktu. Sayangnya, tendangan Mauricio Pinilla di menit-menit terakhir mengenai mistar gawang.

Tapi, Brasil akhirnya memenangkan 16 Besar itu melalui adu penalti 3-2. Pnililla juga gagal jadi eksekutor.

Thiago Silva yang akan kembali jadi starter dalam pertandingan kali ini, masih mengingat pertandingan itu. Itulah pertandingan yang mendebarkan dengan tensi tinggi, terutama dalam adu penalti.

“Saya tak memprogram diri sendiri menjadi emosional. Itu terjadi begitu saja,” katanya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler