Spanyol Rakus Gol, Petkovic: Swiss yang Lolos

Jumat, 2 Juli 2021 12:22 WIB

Share
Spanyol Rakus Gol, Petkovic: Swiss yang Lolos
Vladimir Petkovic

BAKU – Tak diunggulkan lawan Spanyol, tak masalah bagi Swiss. Pelatih Vladimir Petkovic yakin timnya bisa melewati Tim Matador itu.

Pencapaian Swiss melaju ke perempat final Euro 2020 termasuk salah satu prestasi terbaiknya. Tapi, Pelatih Vladimir Petkovic menegaskan dirinya belum merasa puas.

“Saya belum bahagia. Buat saya, yang penting adalah lawan berikutnya,” kata Petkovic.

Dia mengakui, Spanyol lebih diunggulkan ketimbang Swiss. Ini pun tak membuatnya pasrah. Dia bilang, pasukannya ingin meloloskan diri ke semifinal, bagaimanapun caranya.

“Saya ingin para pemain saya mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan. Mereka harus menguasai bola dan melumpuhkan lawan,” tegasnya.

Vladimir Petkovic meiliki keyakinan, para pemain Swiss akan menunjukkan kelaparan akan kemenangan. Mereka pun percaya bisa lolos ke semifinal lewat pertandingan 90 menit.

Vladimir Petkovic juga membicarakan soal hilangnya salah satu bintangnya, Granit Xhaka. Sang pemain terpaksa absen karena menjalani sanksi skorsing akibat akumulasi kartu kuning.

Dia mengakui, Granit Xhaka adalah salah satu pemain terbaiknya. Tapi, Xhaka bukan satu-satunya. Sebab, Swiss dipenuhi pemain-pemain terbaik.

“Swiss bekerja sebagai sebuah rim. Kami lebih dari pada sekadar individu-individu pemain,” tambahnya.

Petkovic pun berbicara soal Spanyol yang tampil produktif mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir. Dalam dua laga itu, Spanyol menjaringkan 10 gol, berbanding terbalik dengan lumpuhnya lini depan di dua laga pertama penyisihan grup.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler