Top Skor Tak Penting, yang Penting Ceko Berjaya

Jumat, 2 Juli 2021 13:14 WIB

Share
Top Skor Tak Penting, yang Penting Ceko Berjaya

BAKU – Patrik Schick mengaku prioritasnya di Euro 2020 adalah membantu Republik Ceko melangkah sejauh mungkin ketimbang peluang menjadi top skor turnamen tersebut.

Schick sejauh ini sudah berhasil membantu Ceko lolos ke babak perempat final lewat torehan empat gol yang sudah dibukukannya.

Torehan empat gol itu berjarak hanya satu gol lagi dari pemimpin daftar top skor sementara Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo sudah mengemas lima gol dan terhenti sampai di situ karena kandasnya Portugal.

Di saat bersamaan Schick juga berkesempatan menyamai rekor Milan Baros sebagai pencetak gol terbanyak Ceko di Euro dengan lima gol yang sekaligus menjadi top skor edisi 2004.

Kendati demikian, penyerang Bayer Leverkusen itu menegaskan peluang-peluang itu bukanlah prioritasnya, tetapi membantu Ceko meraih hasil sebaik mungkin termasuk saat menghadapi Denmark dalam laga perempat final di Baku, Sabtu (3/7) besok.

“Itu bukan hal penting bagi saya, yang terpenting adalah kesuksesan tim," kata Schick.

“Target saya bukanlah meraih Sepatu Emas, tetapi membantu tim melangkah sejauh mungkin,” tambahnya.

Patrik Schick mengaku tak peruli berapa banyak gol yang bisa dia ciptakan. Yang penting baginya adalah target Ceko di Euro 2020 ini bisa tercapai.

Patrick Schick memborong dua gol saat Ceko menang 2-0 atas Skotlandia serta menyumbangkan satu gol lagi kala diimbangi Kroasia 1-1 di laga Grup D.

Penyerang berusia 25 tahun ini lantas melengkapi kemenangan 2-0 yang dibukukan Ceko atas Belanda dalam 16 besar dan kontribusi Patrick Schick itu jelas diharapkan kembali muncul saat tim besutan Jaroslav Silhavy menghadapi Denmark.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler