Verstappen Beri Sinyal Kuasai Sirkuit Red Bull Ring Lagi

Jumat, 2 Juli 2021 20:05 WIB

Share
Verstappen Beri Sinyal Kuasai Sirkuit Red Bull Ring Lagi

SPIELBERG - Max Verstappen menunjukkan tanda-tanda bakal berjaya kembali di Sirkuit Red Bull Ring, Spielverg, Austria. Dia membukukan waktu tercepat pada latihan perdana Grand Prix Austria, dibuntuti duet Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Sesi FP1 tersebut juga menjadi kesempatan Pirelli untuk menguji ban dengan kompon baru yang disebut-sebut lebih kuat, yang akan dites kembali di Silverstone dalam dua pekan ke depan.

Tim dipasok dua set ban baru untuk digunakan pada sesi latihan Jumat (2/7/2021).

Red Bull mengawali sesi latihan selama 60 menit itu dengan ban soft sebelum beralih ke ban purwarupa tersebut, yang membantu Verstappen mencetak waktu satu menit 5,5 detik di paruh pertama sesi, sebelum memperbaiki catatannya dengan ban soft menjadi satu menit 5,143 detik, demikian laman resmi Formula 1.

Dengan selisih 0,266 detik, Charles Leclerc menjadi pebalap tercepat kedua dan Ferrari menegaskan kecepatan Ferrari 0,020 detik di belakang rekan satu timnya itu.

Valtteri Bottas finis keempat untuk Mercedes di saat rekan satu timnya Lewis Hamilton finis hampir setengah detik berselang di P7 di belakang rookie tim AlphaTauri Yuki Tsunoda dan Kimi Raikkonen dari tim Alfa Romeo.

Sang juara dunia tujuh kali nyaris bersenggolan dengan Nikita Mazepin di Tikungan 3 saat rookie tim Haas itu kurang cekatan membawa mobilnya menghindari pebalap di belakangnya saat melaju dengan lambat.

Hamilton mengerem hingga bannya terkunci dan mampu terhindar dari tabrakan dengan Mazepin.

Sergio Perez finis P8 di mobil Red Bull kedua setelah mencetak waktu sama persis dengan Hamilton, mengungguli pebalap AlphaTauri Pierre Gasly di P9.

Lando Norris membawa McLaren melengkapi posisi 10 besar di saat rekan satu timnya Daniel Ricciardo di P12.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler