Waktu Kian Mepet, Martinez Masih Tunggu de Bruyne dan Hazard

Jumat, 2 Juli 2021 13:06 WIB

Share
Waktu Kian Mepet, Martinez Masih Tunggu de Bruyne dan Hazard
Roberto Martinez

MUNCHEN – Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengaku berpacu dengan waktu. Dia sedang menunggu kepulihan Eden Hazard dan Kevin de Bruyne untuk menghadapi Italia.

Belgia bertemu Italia pada laga perempat final Euro 2020 di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jumat (2/7/2021) ini. Pertandingan dimulai pukul 20.00 malam waktu setempat.

Belgia sebelumnya mengalahkan Portugal 1-0 di 16 Besar. Tapi, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cederanya dua pemain bintang mereka, Kevin de Bruyne dan Eden Hazard. Keduanya bahkan belum berlatih bersama tim.

Italia, sebaliknya, membutuhkan perpanjangan waktu untuk membungkam Austria. Mereka akhirnya menang melalui gol Federico Chiesa dan Matteo Pessina.

“Kami menaruh hormat dengan Italia. Mereka tim hebat, dengan pemain top dan komitmen luar biasa.Mereka menekan dan dinamis,” kata Martinez.

Pelatih Belgia itu juga menilai Italia memiliki pertahanan yang tangguh. Peran pelatih Roberto Mancini juga disebut Roberto Martinez membuat Italia kini bermain mengesankan.

“Mancini membawa mentalitas juara ke Manchester City. Kita pun melihat idenya itu di Italia. Mereka menekan dengan tinggi di lapangan, agresif, dan itulah kualitas terbaik mereka,” tambahnya.

Roberto Martinez berharap Kevin de Bruyne dan Eden Hazard bisa pulih. Tapi, dia mengakui, penyerang Real Madrid itu hampir bisa dipastikan absen lawan Italia.

“Seperti kita ketahui, mereka tak bisa berlatih kini. Masih ada waktu sebelum pertandingan. Kami berpacu dengan waktu,” katanya pula.

Jika keduanya terpaksa absen dalam pertandingan ini, Roberto Martinez berharap mereka bisa tampil di pertandingan berikutnya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler