Ini Harga Mahal yang Harus Ditebus Italia di Euro 2020

Sabtu, 3 Juli 2021 12:55 WIB

Share
Ini Harga Mahal yang Harus Ditebus Italia di Euro 2020

MUNCHEN – Italia harus membayar mahal kemenangannya atas Belgia di perempat final Euro 2020. Mereka harus kehilangan bek sayap muda Leonardo Spinazzola.

Leonardo Spinazzola mengalami cedera di bagian tendon dan dipastikan menyudahi perjuangannya di Euro 2020. Sebab, pemulihan untuk itu diperkirakan membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Bek sayap yang menjadi bintang baru Italia di ajang Euro 2020 ini dilaporkan mengalami cedera serius pada menit ke-78 dalam pertandingan di Stadion Allianz Arena, Munchen, Sabtu dinihari WIB itu.

Saat itu, Spinazzola sedang mengawal Romelu Lukaku di lini pertahanan Italia. Dia kemudian terkapar beberapa menit kemudian, memberi tanda ke bangku cadangan agar diganti.

Situasi itu sempat memunculkan kekhawatiran di kubu Italia. Ada tanda-tanda Spinazzola mengalami cedera serius.

Bek asal AS Roma itu kemudian berlinang air mata ketika ditandu keluar lapangan. Laporan sementara dia mengalami patah di tulang tendonnya. Laporan awal, dia bisa absen beberapa bulan.

Spinazzola kemudian digantikan Emerson Palmieri. Ada kemungkinan, Emerson yang akan mengisi posisi bek sayap Italia saat menghadapi Spanyol di semifinal nanti.

Sky Sport Italia melaporkan Spinazzola kemungkinan harus istirahat selama empat bulan karena cedera itu. Tapi, itu juga tergantung pada seberapa parah cedera yang dia alami.

Italia sendiri lolos ke semifinal setelah menang 2-1 atas Belgia. Mereka membuka skor pada menit ke-31 lewat Barella yang digandakan 13 menit kemudian oleh Insigne, namun diperkecil oleh Romelu Lukaku dari tendangan penalti yang juga terjadi pada babak pertama.

Leonardo Bonucci sempat merobek gawang Belgia pada menit ke-13 setelah meneruskan sebuah tendangan bebas, namun review VAR menganulir gol itu karena sang pemain offside.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler