Kali Ini, Lionel Messi Menantang Pelatih Argentina

Sabtu, 3 Juli 2021 15:00 WIB

Share
Kali Ini, Lionel Messi Menantang Pelatih Argentina

RIO DE JANEIRO – Untuk pertama kalinya setelah berstatus pemain bebas, Lionel Messi akan turun lapangan. Lawan pertamanya justru pelatih Argentina.

Lionel Messi bakal membela Argentina di ajang perempat final Copa America 2021 menghadapi Ekuador, Sabtu (3/7/2021) atau Minggu dinihari WIB. Ekuador sendiri adalah tim yang ditukangi pelatih asal Argentina, Gustavo Alvaro.

Ini bakal jadi penampilan perdana Lionel Messi setelah terbebas dari kontrak dengan Barcelona. Kontrak tersebut berakhir begitu memasuki 1 Juli lalu.

Ekuador belum pernah mencetak kemenangan di babak penyisihan grup. Mereka membukukan tiga kali hasil imbang dan sekalikalah.

Tapi, Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, tak meremehkan Ekuador. Dia tetap menaruh respek maksimal terhadap lawannya.

“Ekuador tim yang dinamis. Mereka punya kecepatan, sesuatu yang bisa menyulitkan siapapun. Mereka memiliki pemain yang menarik,” kata Scaloni.

Argentina sendiri emuncaki grupnya dengan membukukan tiga kali menang dan sekali imbang. Hasil itu diraih dalam kondisi Lionel Messi yang sempurna. Dia mencetak tiga gol di empat pertandingan dan mencetak rekor baru sebagai penampil terbanyak di Tim Tango.

Lionel Messi sendiri tampak tak terganggu dengan berakhirnya kontraknya bersama Barcelona.Dia mendapatkan keuntungan karena kini bisa berada di sisi kotak penalti dan tak masuk terlalu dalam.

Tapi, Lionel Scaloni masih harus harus mengambil keputusan sebelum laga di Stadion Olimpico di Goiania itu.

Pertama, apalah bek Cristian Romero bisa main atau tidak. Dia saat ini mengalami gangguan di lututnya. Jika Romero tak bisa main, pilihan utama Scaloni adalah German Pezzella.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler