Kejutan Lagi, Petenis Tunisia Hentikan Mantan Juara Wimbledon

Sabtu, 3 Juli 2021 01:00 WIB

Share

ROMA – Ons Jabeur telentang di Centre Court All England Club. Dia berteriak kencang. Lalu, bangkit. Dia menuntaskan tugasnya, menghabisi Garbine Muguruza.

Peternis Tunisia itu membuat kejutan. Ons Jabeur setelah tertinggal satu set lebih dulu, menaklukkan Garbine Muguruza 5-7, 6-3, 6-3 di babak ketiga Wimbledon, Jumat (2/7/2021).

Ons Jabeur dengan begitu melaju ke 16 Besar, Inilah untuk pertama kalinya dia melaju ke babak keempat turnamen grand slam lapangan rumput itu.

Petenis Tunisia itu sempat menyia-nyiakan peluang sebelum match point pertamanya. Dia kemudian menyelesaikan kesempatan kedua dengan pukulan forehand.

Begitu pukulannya masuk dan mematikan Muguruza, Ons Jabeur menjatuhkan diri dalam posisi terlentang di lapangan rumput. Dia meluapkan prestasi yang belum pernah dia capai di Wimbledon sebelumnya.

Ons Jabeur sebelumnya pernah melaju ke perempat final Australia Terbuka tahun lalu. Tapi, dia menyatakan ini adalah hari terbaik dalam kariernya.

Sebenarnya, ini bukan penampilan pertama Ons Jabeur di Wimbledon. Pada tiga penampilan sebelumnya di All England Club, dia selalu bermain di Centre Court.

Muguruza, pemenang Wimbledon tahun 2017 dan Prancis Terbuka 2016, sempat melakukan penyelamatan 24 kali break point secara keseluruhan. Tapi, dia masih kehilangan lima kali servisnya menghadapi Jabeur yang memiliki pukulan keras itu.

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler