Lolos ke Semifinal, Ini Kata Neymar

Sabtu, 3 Juli 2021 12:20 WIB

Share
Lolos ke Semifinal, Ini Kata Neymar

RIO DE JANEIRO – Tak mencetak gol, Neymar tetap jadi bintang lapangan saat Brasil mengalahkan Cile 2-1 di perempat final Copa America 2021, Sabtu pagi WIB. Dia mengaku kemenangan ini karena kekuatan bersama Tim Samba.

Tak heran, seusai pertandingan, Neymar terlihat kelelahan. Nyaris sepanjang pertandingan dia tak mendapatkan peluang. Tapi, dia adalah kunci Brasil mempertahankan penguasaan bola.

“Setiap pertandingan, kami perlu mendapatkan ujian yang membuat kami lebih tangguh, menunjukkan apa yang bisa kami lakukan dalam keadaan bagaimanapun,” katanya.

Salah satu yang kini diuji adalah lini pertahanan Brasil. Neymar dan kawan-kawan harus bekerja keras saat bertahan, terutama setelah Gabriel Jesus mendapat kartu merah dari wasit.

“Bertahan baik adalah karakteristik kami. Tapi peduli apa yang kami lakukan hari ini, kami kecolongan sedikit gol. Meski tampil dengan 10 pemain, jelas kami mampu menciptakan peluang matang,” tambah bek Thiago Silva.

Seperti Neymar, Thiago Silva juga mengaku senang dengan kebersamaan tim kali ini. Mereka mampu menunjukkan semangat juang yang tinggi.

Cile mampu merepotkan Brasil sejak babak pertama dimulai dan mendominasi permainan hingga memaksa tuan rumah bertahan. 

Cile mendapat peluang emas di menit kesepuluh melalui tendangan jarak jauh Sebastian Vargas, tetapi bola masih mengarah tepat ke jangkauan kiper Ederson Moraes.

Brasil balik mengancam lima menit berselang. Kali ini giliran Richarlison yang melakukan percobaan dari jarak jauh, sayangnya Claudio Bravo masih bisa menyelamatkan bola.

Tim tuan rumah nyaris mencetak gol di menit ke-22. Roberto Firmino menyambut umpan silang Neymar dengan tendangan voli yang belum menemui sasaran. 

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler