Mancini: Ini Belum Italia yang Terbaik

Sabtu, 3 Juli 2021 11:23 WIB

Share
Mancini: Ini Belum Italia yang Terbaik
Roberto Mancini

MUNCHEN – Italia belum sampai pada kemampuan terbaik. Dengan begitu saja, mereka sudah lolos ke semifinal Euro 2020.

Italia menyingkirkan tim peringkat nomor satu dunia, Belgia 2-1 di perempat final Euro 2020 di Stadion Munchen, Sabtu dinihari WIB. Mereka terus bertarung bangkit dari kekecewaan karena tak lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Di setiap pertandingan, tim ini terus meningkat. Bahkan ketika mengadapi pertandingan licin seperti ini, tim selalu tampil lebih baik. Dan, masih ada ruang untuk meningkatkannya,” kata pelatih Italia, Roberto Mancini, seusai pertandingan.

Begitulah pandangan Roberto Mancini tentang skuadnya. Para pemain selalu punya ambisi untuk tampil lebih baik, mencoba bangkit setelah hasil mengecewakan di kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu.

“Kami masih bisa tampil lebih baik,” tegasnya.

Italia membuka skor pada menit ke-31 lewat Barella yang digandakan 13 menit kemudian oleh Insigne, namun diperkecil oleh Romelu Lukaku dari tendangan penalti yang juga terjadi pada babak pertama.

Leonardo Bonucci sempat merobek gawang Belgia pada menit ke-13 setelah meneruskan sebuah tendangan bebas, namun review VAR menganulir gol itu karena sang pemain offside.

Italia memecahkan kebuntuan pada menit ke-31 ketika Barella meneruskan umpan Marco Verratti dengan mengelabui Thorgan Hazard sebelum melepaskan tendangan kencang yang tak bisa dicegah penjaga gawang Thibaut Courtois.

Courtois kembali harus memungut bola dari dalam gawang pada menit ke-44 ketika gerakan indah dari Insigne di luar kotak penalti Belgia dia akhiri dengan tendangan keras diagonal yang sulit dijangkau oleh kiper nomor satu Belgia itu.

Italia hampir saja menuntaskan laga tersebut dengan kedudukan 2-0 namun bek Giovanni Di Lorenzo dianggap melakukan pelanggaran terhadap Jeremy Doku di dalam kotak penalti Azzurri.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler