Max Verstappen Cetak Hattrick Pole Position

Sabtu, 3 Juli 2021 21:53 WIB

Share
Max Verstappen Cetak Hattrick Pole Position<br>

SPIELBERG – Pembalap Red Bull, Max Verstappen merebut posisi pole untuk ketiga kalinya secara beruntun. Kali ini dia mengulangnya kembali ke Sirkut Red Bull, Spielberg, Austria.

Max Verstappen mencatat waktu tercepat 1 menit 03,720 detik dalam kualifikasi ketiga, Sabtu (3/7/2021). Dia bersaing ketat dengan pembalap McLaren, Lando Norris.

Rival terberatnya, Lewis Hamilton, hanya menduduki posisi start keempat. Dia berada di bawah tekanan pada putaran terakhir dan sempat melepas pada dua tikungan.

Pada saat dia mengumumkan perpanjangan kontraknya dua tahun lagi dengan Mercedes, Lewis Hamilton bahkan kalah dibanding rekan senegaranya Lando Norris. Lando Norris, pembalap berusia 22 tahun, start di posisi ke dua, di depan rekan setim Max Verstappen, Sergio Perez.

Lando Norris bahkan hampir saja mengungguli Max Verstappen. Pada akhirnya, dia hanya berselisih waktu 0,05 detik di belakang pembalap Belanda itu.

Max Verstappen mengungguli Lewis Hamilton 5-3 dalam perebutan posisi start terdepan musim ini, Ini membuat beban Hamilton dalam balapan Minggu akan semakin berat.

Lewis Hamilton sendiri kian tertinggal di belakang Max Verstappen dalam pengumpulan poin kejuaraan dunia. Dia sudah berselisih 18 poin dengan pembalap Red Bull itu.

Hari buruk bagi Mercedes kian terasa karena rekan Hamilton, Valtteri Bottas pun hanya membukukan catatan waktu terbaik kelima.

Di sesi pertama kualifikasi (Q1), Max Verstappen juga sudah menunjukkan tanda-tanda keunggulan. Dia mengngguli Lewis Hamilton dengan 0,26 detik. Saat itu pun, Hamilton menduduki posisi keempat, di belakang mantan juara dunia dua kali Fernando Alonso dan Norris.

Hamilton sempat mencatat waktu tercepat di Q2, tapi kemudian kembali diungguli Verstappen. Pembalap Belanda itu unggul 0,331 detik dari Hamilton dan 0,449 detik dari Bottas.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler