Menang Mudah, Sabalenka Makin Dekat ke Perempat Final

Sabtu, 3 Juli 2021 00:31 WIB

Share

LONDON – Impian Aryna Sabalenka maju ke perempat final turnamen grand slam untuk pertama kalinya kian mendekati kenyataan. Dia lolos ke 16 besar Wimbledon.

Petenis unggulan kedua itu menaklukkan petenis remaja Maria Camila Osorio Serrano 6-0, 6-3, Jumat (2/7/2021). Osorio adalah petenis remaja berusia 19 tahun yang melaju dari babak kualifikasi.

Meskipun menjadi unggulan kedua, Aryna Sabalenka memiliki keunikan. Pasalnya, dia satu-satunya diantara petenis top-20 dunia yang belum sekalipun melaju ke perempat final turnamen grand slam.

Tapi, kali ini tampaknya ambisi akan menjadi kenyataan. Aryna Sabalenka hingga kini sudah memenangkan 32 pertandingannya tahun ini. Dia pun menjadi unggulan kedua, unggulan tertinggi sepanjang kariernya di turnamen grand slam.

“Saya tetap berlatih dan memperbaiki diri. Setiap pertandingan kini menjadi tantangan baru. Kita tak tahu apa yang akan terjadi,” ujar petenis Belarusia itu.

Aryna Sabalenka bermain tanpa hambatan pada set pertama, berbeda dengan yang dialami pada babak sebelumnya di mana dia harus bekerja keras meladeni petenis tuan rumah Katie Boulter.

Petenis Belarusia bermain dalam tempo yang sedang saat menghadapi petenis 19 tahun itu. Meski servisnya sempat dipatahkan pada set kedua, namun Sabalenka tetap di atas angin hingga akhir laga.

Sabalenka tercatat mematahkan enam servis Serrano dan membukukan kemenangan untuk mencapai babak keempat Grand Slam lapangan rumput ini untuk pertama kalinya dalam karirnya.

Selanjutnya Sabalenka akan menghadapi unggulan ke-18 dari Kazakhstan Elena Rybakina yang mencapai babak 16 besar setelah menang 6-1, 6-4 atas petenis Amerika Serikat Shelby Rogers.

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler