Pemain Ukraina Ini 'Dikeroyok' Rekan Manchester City di Roma

Sabtu, 3 Juli 2021 20:06 WIB

Share
Pemain Ukraina Ini 'Dikeroyok' Rekan Manchester City di Roma<br>

ROMA – Duel dua pemain Manchester City tak terhindarkan di Stadion Olimpico, Roma. Oleksandr Zinchenko bakal menempel rekan seklubnya, Raheem Sterling.

Dua pemain Manchester City ini menjadi pemain kunci dalam laju Inggris dan Ukraina di Euro 2020. Tapi kini kedua tim harus bertemu memperebutkan tiket ke semifinal di Roma, Sabtu (3/7/2021).

Bek sayap Oleksandr Zinchenko (24) memainkan sejumlah posisi untuk pasukan Andriy Shevchenko. Salah satu peran yang dia mainkan adalah sebagai bek sayap kiri.

Atas berbagai perannya itu, Oleksandr Zinchenko mencetak satu gol dan memberi satu assist dalam laga terakhir. Dia berperan besar mengalahkan Swedia, kemenangan di 16 Besar yang membuatnya harus bertemu dengan Raheem Sterling yang membela Inggris.

Raheem Sterling pun kini jadi ikon tim nasional Inggris. Dia seperti jadi pahlawan baru bagi pasukan Gareth Southgate.

Penyerang berusia 26 tahun itu mencetak tiga gol untuk Inggris di Euro 2020. Dialah yang memecah kebuntuan ketika Inggris menang 2-0 atas Jerman pada babak 16 Besar di Stadion Wembley.

Tidak hanya Raheem Sterling, Zinchenko juga berpeluang menghadapi rekan-rekan seklub lainnya. Pasalnya, ada John Stones, Kyle Walker, dan Phil Foden di kubu Inggris.

Tapi, menjelang laga lawan Inggris, Zinchenko menyatakan dia dan Ukraina harus menemukan cara menghentikan Raheem Sterling. Hanya dengan begitu mereka lebih gampang menaklukkan ambisi Inggris ke semifinal.

“Raheem Sterling salah satu pemain sayap terbaik di dunia. Saat ini dia berada pada performa terbaik. Dia pemain hebat. Dia akan menghadirkan perbedaan,” katanya.

Dia menegaskan, Ukraina perlu menaruh perhatian terhadap Raheem Sterling. Jika tugas itu kepadanya, maka dia akan bekerja keras karena Sterling berada pada performa terbaiknya saat ini.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler