Penuh Drama di Goiania, Peru Melaju ke Semifinal

Sabtu, 3 Juli 2021 12:41 WIB

Share
Penuh Drama di Goiania, Peru Melaju ke Semifinal

GOAIANIA – Miguel Trauco dan Pedro Gallase jadi pahlawan Peru melaju ke semifinal Copa America. Keduanya sangat berperan dalam drama adu penalti yang membuat Paraguay tersingkir.

Miguel Trauco adalah eksekutor terakhir Peru yang mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sebelumnya, kiper Pedro Gallase menunjukkan aksinya dengan meredam eksekusi pemain lawan, Santiago Ormeno dan Christian Cueva.

Laga perempat final di Stadion Pedro Luovico Olympic di Goiania, Sabtu dinihari WIB itu, memang berlangsung penuh drama. Selain drama adu penalti, ada lagi drama kartu merah yang dikeluarkan wasit untuk masing-masing tim.

Peru tidak pernah kalah dari Paraguay sejak 2014, rekor yang terbentang selama tujuh pertandingan. Itulah yang ingin mereka pertahankan di Goiania.

Namun, mereka sempat tertinggal setelah saat pertandingan baru berjalan 11 menit bek Gustavo Gomez melakukan gol bunuh diri saat bola tepisan Pedro Gallese mengenainya hingga masuk ke gawang sendiri. 

Keunggulan Paraguay itu cuma bertahan 10 menit. Peru bisa membalasnya melalui gol yang dicetak Gianluca Lapadula usai menerima operan dari Andre Carrillo.

Pada menit ke-40, Peru berbalik unggul atas Paraguay. Lapadula kembali mencatatkan namanya di papan skor, kali ini setelah menerima operan dari Yoshimar Yotun.

Wasit sempat memantau bantuan rekaman video (VAR) guna memastikan gol ini. Namun, ia mengesahkannya karena tidak terjadi pelanggaran sebelumnya.

Di pengujung babak pertama, Paraguay harus bermain dengan 10 pemain setelah Gustavo Gomez mendapat kartu kuning keduanya.

Memulai babak kedua dalam keadaan tertinggal, Paraguay coba tancap gas memberi tekanan. Mereka akhirnya bisa membuat kedudukan imbang 2-2 pada menit ke-54.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler