Raducanu Cetak Rekor Baru, Kerber Masih Bertahan

Sabtu, 3 Juli 2021 21:27 WIB

Share

LONDON – Emma Raducanu menjadi petenis putri termuka Inggris yang melaju ke babak keempat Wimbledon.

Emma Raducanu, petenis berusia 18 tahun itu, mengkonversi match point ketiga untuk mengalahkan petenis veteran Sorana Cristae 6-3, 7-5 di All England Club.

Emma Raducanu baru kali ini tampil di turnamen berkelas grand slam. Karena itu, ini merupakan debutnya yang mengesankan.

Raducanu memenangkan delapan gim secara beruntun untuk memimpin 3-0 di set kedua. Kemudian, dia sempat kesulitan. Dia sempat gagal mengkonversi tiga break point beruntun di game berikutnya.

Sialnya, servisnya kemudian berhasil dipatahkan Cristea. Bahkan juga pada kesempatan berikut ketika dia gagal menyelesaikan lima kali break point sehingga kedudukan menjadi 4-3.

Emma Raducanu membutuhkan tiga upaya lagi di gim terakhir sebelum dia menyelesaikan pertandingan setelah pengembalian Cristea menyangkut di net.

Sebelumnya, Deborah Jevans menjadi petenis putri termuda Inggris yang melaju ke babak keempat. Pada tahun 1979 lalu, dia melaju ke babak keempat dalam usia 19 tahun.

Sementara itu, mantan juara Wimbledon, Angelique Kerber juga melaju ke babak keempat. Sempat dihentikan oleh hujan, petenis Jerman itu akhirnya menyudahi perlawanan Alesandra Sasnovich 3-6, 6-0, 6-1.

Kerber tertinggal 1-5 di set pertama ketika pertandingan terhenti sekitar 90 menit karena hujan. Tapi, setelah pertandingan dilanjutkan, dia mendominasi lawannya asal Belarusia.

Angelique Kerber menjadi satu-satunya mantan juara tunggal putri yang tersisa. Sementara Sasanovich adalah petenis yang mengejutkan di babak pertama saat memaksa Serena Williams mundur karena cedera di set pertama.

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler