Akhirnya...Denmark Mampu Menyapu Hantu

Minggu, 4 Juli 2021 01:23 WIB

Share
Akhirnya...Denmark Mampu Menyapu Hantu<br>

BAKU – Di ajang Euro, Republik Ceko adalah hantu bagi Denmark. Kemenangan 2-1 di Baku membuat kini mereka mampu menenyahkan hantunya.

Ceko adalah tim yang selalu menyingkirkan Denmark di ajang Euro sebelumnya. Dua kali mereka bertemu di putaran final Euro, Ceko selalu memenangkannya.

Pada Euro 2000 di Belanda-Belgia, Ceko mampu menaklukkan Jerman 2-0. Kekuatan Ceko saat itu memang menawan dengan pemain sekelas Tomas Rosicky, Patrik Berger dan Vladimir Smicer.

Empat tahun kemudian, keduanya kembali bertemu di Portugal. Kali ini juga di perempat final, sebagaimana di Euro 2020. Kala itu, Denmark bahkan kalah 0-3. Dua gol dari Milan Baros dan satu lainnya dari Jan Koller memupus impian Denmark melaju ke semifinal.

Karena itu, kemenangan 2-1 atas Ceko di Baku, selain mengantar Denmark ke semifinal untuk pertama kalinya sejak 1992, juga menjadi penyapu hantu bagi Denmark. Kini mereka tinggal menunggu pemenang antara Inggris lawan Ukraina untuk berlaga di semifinal nanti.

Berlaga di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Denmark mampu tampil lebih meyakinkan ketimbang lawannya.

Tim berjulukan Dinamit tersebut berhasil unggul pada pertandingan babak pertama. Mereka mampu menorehkan keunggulan saat laga memasuki menit kelima.

Itu didapatkan setelah Thomas Delaney mampu memaksimalkan umpan cantik Jens Stryger Larsen. Tandukkannya mampu mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Denmark.

Tertinggal satu gol, membuat para pemain Ceko mulai meningkatkan tempo permainan. Sayangnya, beberapa percobaan mereka masih belum membuahkan hasil.

Ceko bisa saja menyamakan kedudukan, andai saja sontekan Tomas Holes tak digagalkan oleh Kasper Schmeichel.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler