Argentina Melaju, Lionel Messi Dekati Pele

Minggu, 4 Juli 2021 11:15 WIB

Share
Argentina Melaju, Lionel Messi Dekati Pele<br>

RIO DE JANEIRO – Lionel Messi mencetak golnya yang ke-76 saat Argentina menaklukkan Ekuador 3-0 pada perempat final Copa America di Goiania, Brasil, Minggu pagi WIB.

Kemenangan 3-0 meloloskan Argentina ke semifinal Copa America. Mereka akan berhadapan dengan Kolombia yang sebelumnya menang adu penalti lawan Uruguay.

Lionel Messi mencetak golnya melalui tendangan bebas di paruh akhir pertandingan. Sebelumnya, dia memberikan assist saat terciptanya gol Argentina lainnya.

Bagi Messi, ini golnya yang ke-76 saat berkostum Tim Tango. Kini, dia hanya tertinggal satu gol dari rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak di Amerika Selatan.

Argentina langsung tampil ngotot sejak pertandingan dimulai. Hanya butuh waktu dua menit untuk Lautaro Martinez melepaskan tembakan jarak dekat, tetapi usaha pemain Inter Milan itu masih bisa dihalau kiper Ekuador, Hernan Galindez.

Pada menit ke-16, Argentina menebar ancaman melalui tendangan keras kaki kiri Lionel Messi. Sayangnya bek Ekuador, Pervis Estupinan masih bisa menghalau bola.

Enam menit kemudian Messi nyaris saja membawa Argentina unggul setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Ekuador.

Pemain berusia 34 tahun hanya berhadapan satu lawan satu dengan Hernan Galindez. Namun, sepakannya masih membentur tiang gawang.

Messi menjadi ancaman menakutkan bagi Ekuador. Sejumlah aksinya membuat pasukan Gustavo Alfaro kewalahan.

Pada menit ke-40, Messi memberikan assist kepada Rodrigo De Paul untuk mencetak gol dan Argentina memimpin 1-0.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler