Berjuang Tiga Jam, Zverev Kandaskan Fritz

Minggu, 4 Juli 2021 01:49 WIB

Share

LONDON - Alexander Zverev nyaris menghabiskan waktu tiga jam di lapangan untuk merebut tiket ke babak keempat Wimbledon. Dia menyudahi perlawanan sengit Taylor Fritz.

Alexander Zverev, petenis Jerman yang unggulan keempat itu, menang 6-7(3) 6-4 6-3 7-6(4) dari petenis Amerika Serikat itu pada Sabtu. Dia menyelesaikan laga itu dalam 2 jam 44 menit.

Petenis Jerman, yang pernah mencapai babak 16 besar di All England Club pada 2017, meminimalisir kesalahan dan berulang kali mematahkan servis unggulan ke-31 asal Amerika itu yang kurang dari sebulan lalu menjalani operasi akibat cedera lutut di Roland Garros .

Setelah set pertama berjalan tanpa mampu mematahkan servis Zverev, Fritz yang berusia 23 tahun itu meningkatkan permainannya pada tie-break untuk memimpin kedudukan atas lawannya yang gagal memanfaatkan dua peluang breakpoint.

Kedua petenis ini saling bertukar servis di set kedua, tetapi Zverev, 24, mampu mengonversi peluang kedua untuk menyamakan kedudukan dan kemudian memimpin dengan satu break servis di set ketiga.

Giliran Zverev untuk bermain solid pada tie-break set keempat dan meskipun dia sempat melakukan double-fault kesembilan, namun Zverev mampu menutup pertandingan tatkala pukulan forehand Fritz melebar.

Zverev mencetak 45 winner, 19 di antaranya ace, dan mempertahankan unforced error-nya menjadi 25.

Petenis Jerman ini selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-16 asal Kanada Felix Auger-Aliassime, yang melaju ke babak 16 besar ketika lawannya, petenis Australia Nick Kyrgios, mundur karena cedera.

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler