Denmark ke Semifinal karena Chrstian Eriksen

Minggu, 4 Juli 2021 11:38 WIB

Share
Denmark ke Semifinal karena Chrstian Eriksen<br>
Kasper Hjulmand

BAKU – Christian Eriksen jadi faktor penentu lolosnya Denmark ke semifinal Euro 2020. Meski tak berjuang di lapangan, faktanya perjuangan rekan-rekannya berlipat ganda karena selalu mengenang Eriksen.

Denmark melaju ke semifinal Euro 2020 setelah mengalahkan Republik Ceko di Baku, Azerbaijan, Sabtu malam. Thomas Delaney dan Kasper Dollberg mencetak kedua gol keunggulan mereka sebelum ditipiskan Patrik Schick.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand tak membantah faktor Christian Eriksen menjadi salah satu faktor bangkitnya Denmark. Pasukannya kian bangkit setelah peristiwa mengerikan yang dihadapi Christian Eriksen di laga pembuka saat dikalahkan Finlandia. Saat itu, Eriksen kolaps karena serangan jantung.

Kasper Hjulmand merasa gelandang Inter Milan, yang kini terus melanjutkan proses pemulihan, selalu ada dalam pikiran pemainnya. Mereka berambisi mengulang peristiwa hampir 30 tahun lalu, saat Denmark menjuarai Euro 1992.

“Saya sudah pasti merasakan itu,” ujar Hjulmand saat ditanya apakah dia merasakan dukungan yang diterima Denmark.

Dia menyebutkan, seluruh dunia sepak bola tentu paham ada hal-hal fundamental dalam sepak bola. Nilai-nilai fundamental itu dapat tepat pada waktunya saat itu.

Kasper Hjulmand menyatakan ada begitu banyak agenda lain di sepak bola, tapi Denmark selalu ingat kenapa mereka mulai bermain bola, nilai-nilai apa yang menjadi dasarnya, dan mereka selalu mengingat itu.

“Saya tetap berpikir tentang Christian setiap hari. Harusnya dia ada di sini,” katanya.

Kasper Hjulmand mengaku Denmark senang Christian Eriksen bisa selamat. Semangat Christian Eriksen yang mereka perjuangan dalam pertandingan dan akan mereka bawa ke Wembley, tempat laga semifinal dan final berlangsung.

“Seya selalu memikirkannya sepanjang waktu,” tambahnya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler