Dongeng Denmark Berlanjut, Melangkah ke Semifinal

Minggu, 4 Juli 2021 00:59 WIB

Share
Dongeng Denmark Berlanjut, Melangkah ke Semifinal<br>

BAKU – Mengawali Euro 2020 dengan kekalahan, Denmark malah bisa lolos ke semifinal. Mereka menaklukkan Republik Ceko 2-1 dalam laga perempat final di Baku, Azerbaijan, Minggu (4/7/2021) dinihari.

Thomas Delaney dan Kasper Dollberg jadi pahlawan Denmark. Keduanya yang mencetak masing-masing satu gol kemenangan timnya.

Berlaga di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Denmark mampu tampil lebih meyakinkan ketimbang lawannya.

Tim berjulukan Dinamit tersebut berhasil unggul pada pertandingan babak pertama. Mereka mampu menorehkan keunggulan saat laga memasuki menit kelima.

Itu didapatkan setelah Thomas Delaney mampu memaksimalkan umpan cantik Jens Stryger Larsen. Tandukkannya mampu mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Denmark.

Tertinggal satu gol, membuat para pemain Ceko mulai meningkatkan tempo permainan. Sayangnya, beberapa percobaan mereka masih belum membuahkan hasil.

Ceko bisa saja menyamakan kedudukan, andai saja sontekan Tomas Holes tak digagalkan oleh Kasper Schmeichel.

Dia tak bisa menyempurnakan umpan terobosan manis dari Lukas Masopust. Alhasil, anak asuh Jaroslav Silhavy tersebut masih belum bisa menyamakan ketertinggalannya.

Asyik menyerang, Patrik Schick dan kawan-kawan justru harus kebobolan pada menit ke-42. Mereka tertinggal 0-2 usai Kasper Dolberg mencetak gol, memanfaatkan umpan Joakim Maehle.

Ceko baru bisa memperkecil ketinggalan empat menit memasuki babak kedua. Patrik Schick mencetak gol tersebut, menjadikannya kini sudah mengemas lima gol, sama seperti Cristiano Ronaldo.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler