Dulu Jadi Hantu, Kini Kolombia Menang Adu Penalti

Minggu, 4 Juli 2021 10:23 WIB

Share
Dulu Jadi Hantu, Kini Kolombia Menang Adu Penalti<br>

RIO DE JANEIRO – Dulu, adu penalti adalah hantu paling menakutkan bagi Kolombia.  Kini, mereka melewatinya dengan indah. Kolombia melaju ke semifinal Copa America berkat adu penalti lawan Uruguay.

Bertarung di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, Kolombia menaklukkan Uruguay 4-2, Minggu (4/7/2021) pagi WIB. Adu penalti dilakukan setelah kedua kubu tak mampu mencetak gol selama 90 menit.

Adu penalti selama ini menghadirkan trauma bagi Kolombia. Berkali-kali mereka gagal dalam drama menegangkan itu.

Di Copa America sebelumnya, Kolombia kandas di tahun 2015 dan 2019 karena adu penalti lawan Argentina dan Cile. Pun pada Piala Dunia 2018, Kolombia terhenti di babak 16 Besar karena kalah adu penalti lawan Inggris.

Pertandingan berjalan cukup seimbang dengan Uruguay mencatatkan tujuh tembakan ke gawang (tiga tepat sasaran) dan 49 persen penguasaan bola. Sedangkan, Kolombia mampu membukukan sembilan percobaan (tiga on target), serta menguasai bola 51 persen.

Kolombia nyaris membuka skor menjelang babak pertama berakhir. Duvan Zapata menembak bola dari sudut sempit, tetapi usahanya itu masih bisa dibendung kiper Fernando Muslera.

Tidak ada gol tercipta hingga memasuki babak pertama selesai. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Baik Uruguay maupun Kolombia menaikkan tempo permainan di babak kedua demi memecah kebuntuan.

Uruguay mengancam lewat tembakan Giorgian de Arrascaeta pada menit ke-57. Namun, David Ospina masih bisa mengantisipasi bola.

Kolombia balas menyerang pada menit ke-65. Luis Muriel mengirim bola ke kotak penalti yang disambut sundulan Yerry Mina meski bola dapat ditepis Muslera.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler