Inggris Bersiap Lawan Malapetaka Semifinal

Minggu, 4 Juli 2021 11:03 WIB

Share
Inggris Bersiap Lawan Malapetaka Semifinal<br>

ROMA – Lolos ke semifinal, bukan berarti Inggris sudah puas. Mereka bahkan waspada agar malapetaka semifinal tak terulang kembali.

Kewaspadaan itu setidaknya diungkapkan Harry Kane dan Henry Maguire. Keduanya ikut mencetak gol saat Inggris melumpuhkan Ukraina 4-0 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) pagi WIB.

Salah satu yang menghantui Inggris adalah kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Saat itu, Inggris dikandaskan Kroasia di semifinal melalui gol penentu Mario Mandzukic di semifinal.

Kali ini, saat memimpin Inggris pada semifinal lainnya, menghadapi Denmark di Stadion Wembley, Rabu mendatang, mereka berjanji akan merebut tiket final untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1966.

“Rasanya tentu menyenangkan. Ke semifinal secara beruntun di turnamen penting adalah pencapaian yang hebat,” ujar Maguire.

Tapi, Maguire menegaskan dirinya takkan berpesta. Sebab, ada pertandingan besar lainnya yang sedang menunggu. Dia berambisi membawa Inggris melaju lebih jauh ketimbang saat Piala Dunia tiga tahun lalu.

“Kami sudah di sini. Kami sudah menunjukkan kemajuan yang kami lakukan. Kemajuan akan terus berlanjut,” tambahnya.

Dia mengungkapkan suasana di ruang ganti pakaian begitu menyenangkan. Ada saling kepercayaan di antara para pemain.

“Kini kami istirahat dulu dan memulihkan (kondisi),” katanya pula.

Bek Manchester United itu menjadikan kedudukan 2-0 setelah Kapten Harry Kane membuka gol kemenangan. Striker Tottenham Hotspur itu kembali mencetak gol kedua sebelum Jordan Henderson menjaringkan gol pertamanya untuk tim nasional Inggris.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler