Pertama Kali dalam 47 Tahun, Milwaukee Bucks Berebut Cincin NBA

Minggu, 4 Juli 2021 15:34 WIB

Share

ATLANTA - Lama menunggu, Milwaukee Bucks akhirnya melaju ke final NBA. Mereka akan menghadapi Phoenix Suns memperebutkan Cincin NBA.

Tak kurang dari 47 tahun waktu dibutuhkan Milwaukee Bucks untuk kembali ke final. Terakhir, mereka melakukannya pada 1974 lalu. Padahal, mereka termasuk klub paling cepat yang pernah melaju ke final, yakni saat masih berusia tiga tahun.

Khris Middleton dan Jrue Holiday menjadi pahlawan Milwaukee Bucks. Keduanya menghasilkan 59 poin saat menang 118-107 atas tuan rumah Atlanta Hawks untuk menggenapi kemenangan 4-2 dalam final Wilayah Timur pada Sabtu malam (Minggu pagi WIB).

Kendati harus bermain untuk kedua kalinya berturut-turut tanpa pemain bintang Giannis Antetokounmpo, Bucks memperoleh hak untuk berduel melawan juara Wilayah Barat Phoenix Suns dalam seri best-of-seven yang akan dimulai Selasa di Arizona.

Dalam perjalanan menuju rekor (menang-kalah) 51-21 di Wilayah Barat yang lima gim lebih baik dibandingkan hasil Milwaukee (46-26) di Timur, Suns menyapu dua laga dari Bucks dalam musim reguler, menang 125-124 di kandang sendiri pada 10 Februari dan 128-127 dalam perpanjangan waktu di Milwaukee pada 19 April.

Berdasarkan rekor yang lebih baik dalam musim reguler itu, Suns akan mempunyai keuntungan sebagai tuan rumah dalam seri tersebut. Phoenix menjadi unggulan kedua di Wilayah Barat, sedangkan Milwaukee unggulan ketiga di Wilayah Timur.

Kedua tim telah bertemu sekali sebelumnya dalam playoff ketika Bucks menjadi klub di Wilayah Barat. Unggulan keenam Milwaukee mengalahkan unggulan ketiga Phoenix 2-0 pada putaran pertama 1978 dalam seri best-of-three.

Membutuhkan satu kemenangan untuk tetap bertahan, Hawks memperoleh kembali guard bintang Trae Young untuk gim keenam melawan Bucks. Namun itu tidak masalah.

Dia tidak berada dalam permainannya, hanya berhasil menembakkan empat dari 17 secara keseluruhan dan tidak menghasilkan satu pun dari enam upaya tripoinnya dalam menghasilkan total 14 poin, dan sembilan assist yang menyamai jumlah terbanyak dalam pertandingan ini.

Milwaukee meninggalkan sedikit keraguan, mengandalkan 32 poin Middleton dan 27 poin Holiday untuk meraih kemenangan kedua secara beruntun setelah Hawks berhasil menyamakan kedudukan 2-2 dalam seri tersebut.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler