Akhirnya...Oyarzabal Beberkan Kunci Sukses Adu Penalti Spanyol

Senin, 5 Juli 2021 11:02 WIB

Share
Akhirnya...Oyarzabal Beberkan Kunci Sukses Adu Penalti Spanyol

MADRID – Dia bukan pemain bintang. Tapi, setidaknya sudah dua kali dia jadi penentu kemenangan Spanyol. Mikel Oyarzabal pun buka rahasia soal drama adu penalti lawan Swiss.

Mikel Oyarzabal belum memiliki kebintangan laksana Sergio Busquets atau Alvaro Morata di tim nasional Spanyol. Penyerang asal Real Sociedad ini terhitung pemain rata-sata di La Roja.

Tapi, dalam pertandingan penting, dia selalu jadi penentu. Dia menghadirkan dampak yang sangat berarti atas lolosnya Spanyol ke semifinal Euro.

Saat menghadapi Kroasia di 16 Besar, Mikel Oyarzabal yang mencetak gol di perpanjangan waktu. Padahal, saat itu Spanyol dalam keadaan tertekan secara psikologis setelah keunggulannya 1-3 disamakan lawan di 10 menit terakhir.

Menghadapi Swiss di perempat final, Oyarzabal pun menjadi pemain penentu. Dia adalah eksekutor terakhir yang membuat Spanyol memastikan tiket ke semifinal.

Belakangan, Mikel Oyarzabal pun buka rahasia soal kemenangan Spanyol dalam drama adu penalti itu. Dia menegaskan sudah mempersiapkan diri untuk itu.

“Kami mempelajari kiper dan penendang penalti. Kami berlatih mengambil tendangan penalti hari-hari terakhir ini. Sudah pasti, tim-tim lain juga melakukannya,” kata Oyarzabal.

Dia pun membantah, bahwa kemenangan adu penalti lebih pada keberuntungan. Sebab, diperlukan latihan keras untuk bisa memenangkannya.

“Itu bukan lotere. Ada kerja keras di balik semua itu,” tambahnya.

Sebelum drama adu penalti itu, Mikel Oyarzabal sebenarnya memiliki peluang mencetak gol. Sayangnya, dua kesempatan emasnya berhasil dimentahkan kiper Swiss, Yann Sommer yang bertarung cemerlang pada laga itu.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler