Ambisius, Peru Yakin Bisa Lumpuhkan Brasil

Senin, 5 Juli 2021 16:11 WIB

Share
Ambisius, Peru Yakin Bisa Lumpuhkan Brasil

RIO DE JANEIRO – Peru tak peduli dengan status Brasil sebagai tuan rumah dan favorit. Mereka akan datang dengan ambisi dan yakin bisa melumpuhkan Tim Samba.

Laga semifinal Copa America 2021 antara Brasil lawan Peru digelar Senin (Selasa dinihari WIB). Pertemuan kedua kubu berlangsing di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro.

Pelatih Peru, Ricardo Gareva, yakin pasukannya bisa menandingi Brasil. Sebab, Peru akan datang dengan ambisi besar.

“Kami kesampingkan soal faforitisme, statistik, atau apa yang dikatakan pengamat. Tim ini memiliki ambisi dan kami juga mempunyai peluang,” kata pelatih asal Argentina itu.

Pertarungan Brasil lawan Peru merupakan ulangan dari final Copa America 2019. Saat itu, Peru menyerah dari Brasil. Tapi, Ricardo Gareca meminta peristiwa tersebut jangan sampai jadi perbandingan.

Dia bahkan juga tak mau membandingkannya dengan pertandingan di penyisihan Grup B Copa America 2021. Kala itu, dalam pertandingan pertama, ‘Canarinha’ melumat Peru 4-0, dua pekan lalu.

Dia mengakui Brasil adalah tim yang memiliki kekuatan sebagai sebuah tim. Tapi, dia juga mengapresiasi kemajuan yang dicapai pasukannya seiring berjalannya turnamen ini.

“Kondisi kami saat ini juga mengalami kemajuan. Kami dalam posisi yang akan berkembang terhadap apa yang sudah kami lakukan sejauh ini,” tambahnya.

Satu yang dia janjikan adalah Peru akan bermain bagus menghadapi Brasil kali ini. Mereka juga akan memperbaiki lini belakang menghadapi Brasil yang selalu tampil dengan gaya menyerang.

Dia menambahkan Peru akan bertahan dengan seluruh pemain. Artinya, pertahanan dimulai begitu mereka kehilangan bola. Begitu bola didapat pemain Brasil, saat itulah Peru akan menekan.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler