Badai Eriksen Bikin Gentar Southgate

Senin, 5 Juli 2021 14:09 WIB

Share
Badai Eriksen Bikin Gentar Southgate

LONDON – Satu hal menjadi perhatian pelatih Inggris, Gareth Southgate menjelang duel lawan Denmark. Apa itu? Badai Eriksen.

Inggris akan menjamu Denmark pada laga semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021). Siapapun yang menang, bakal maju ke final, berhadapan dengan Italia atau Spanyol.

Inggris difavoritkan bisa memenangkan laga ini. Selain memiliki materi yang lebih mumpuni, mereka juga bermain di hadapan publik sendiri.

Tapi, Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengingatkan pasukannya. Mereka harus bisa mereda badai emosi yang bisa saja memukul tuan rumah. Badai itu dia sebut Badai Eriksen.

Pemain Denmark memanfaatkan tumpahan emosi atas insiden Christian Eriksen pada laga pertama lawan Finlandia. Saat itu, Eriksen kolaps akibat serangan jantung di lapangan.

Gareth Southgate menilai trauma itu telah memperkuat semangat juang Denmark. Para pemainnya ingin mempersembahkan sesuatu buat sang kapten yang bisa jadi takkan pernah lagi kembali ke lapangan itu.

“Kita bicara soal perspektif olahraga. Tapi, kadang-kadang kita harus menghadapi ini. Saya juga bisa membayangkan apa yang sudah terjadi pada tim Denmark, tentang kebersamaan mereka,” kata Southgate.

Dia menandaskan apa yang terjadi hari itu sungguh sangat kuat. Bagaimana kapten Denark Simon Kjaer bertindak, bagaimana mereka menyatu di lapangan, dan bagaimana mereka terkoneksi dengan suporter.

Menurut Southgate, hal itu sungguh sangat bertenaga. Itulah yang ditunjukkan Denmark pada laga-laga berikutnya.

“Mereka menunggangi badai emosi dan tentu saja itu akan jadi kekuatan utama saat mereka datang ke Wembley,” tambahnya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler