Brasil Optimis, Peru Siap Mati di Lapangan

Senin, 5 Juli 2021 13:20 WIB

Share
Brasil Optimis, Peru Siap Mati di Lapangan

RIO DE JANEIRO – Juara bertahan Brasil tetap jadi unggulan utama di ajang Copa America. Tak peduli, betapapun ada juga pemain mereka yang bahkan sebenarnya tak ingin masih dalam tim ini.

Tak banyak yang memperhitungkan posisi favorit itu bakal bergeser saat Brasil menghadapi Peru di semifinal Copa America, Senin (5/7/2021). Apalagi, di penyisihan grup dua pekan lalu, Brasil menggilas Peru 4-0.

Pemenang laga di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro ini akan lolos ke final di Sadion Maracana, Sabtu nanti. Lawannya, kalau bukan Argentina, ya Kolombia.

“Tentu saja kami jadi favorit di kandang sendiri. Tapi kami perlu tahu bagaimana mengatasinya,” kata gelandang Brasil, Fred.

Dia menyebutkan para pemain lawan menganggap pertandingan ini sebagai yang terbesar dalam hidup mereka. Mereka siap mati di lapangan. Karena itu, pertandingan ini tidaklah mudah bagi Brasil.

“Pertandingan terakhir (mengalahkan Cile 1-0 di perempat final) sudah berat. Tapi yang ini akan lebih berat. Peru akan termotivasi, mencoba memenangkan pertandingan. Ini pertandingan terbesar dalam hidup mereka,” katanya.

Peru dan Brasil juga pernah bertemu pada final Copa Amerika 2019. Saat itu, Brasil menang 3-1 di hadapan 70 ribu penonton. Kali ini, pertandingan digelar di ruang hampa, tanpa penonton karena pandemi Covid-19.

Sayangnya, dua striker kunci takkan tampil dalam pertandingan ini. Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, menjalani sanksi skorsing karena mendapat kartu merah di perempat final. Begitu pula striker Peru, Andre Carrillo.

Everton bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Gabriel Jesus. Tak terlalu buruk. Sebab, Everton adalah top skor Copa America dua tahun lalu. Sedangkan Christian Cueva mengisi posisi Carrillo.

Brasil melaju ke semifinal setelah mendapatkan perlawanan berat dari Chile di perempat final. Mereka bertarung dengan 10 pemain hampir sepanjang babak kedua setelah Gabriel Jesus diusir wasit.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler