Hentikan Krejcikova, 'It's Barty Party'

Senin, 5 Juli 2021 23:23 WIB

Share

LONDON – Petenis nomor satu dunia, Ashleigh Barty melaju ke perempat final Wimbledon untuk pertama kalinya. Dia menaklukkan juara Prancis Terbuka, Barbora Krejcikova 7-5, 6-3.

Ash Barty, petenis berusia 25 tahun asal Australia, akan bertemu pemenang antara Ajla Tomljanovic atau petenis remaja Inggris Emma Raducanu untuk memperebutkan tempat di semifinal.

Kemenangan Ash Barty juga membuat rekor kemenangan beruntun Barbora Krejcikova terhenti sampai 15 pertandingan. Dia masih harus menunggu sampai tahun depan apakah bisa mematahkan rekor Jana Novotna, legenda Republik Ceko yang sempat jadi pelatihnya.

Meskipun menang dua set langsung, tapi ini bukan pertandingan mudah bagi Ash Barty. Dia harus menghabiskan waktu 95 menit di lapangan menghadapi lawan yang belum pernah menang satu pun pertandingan di lapangan rumput sebelum Wimbledon ini.

Barty lagi-lagi melihat servisnya sebagai salah satu titik lemah. Servis pertamanya di set pertama dipatahkan lawan. Pun saat dia melakukan servis untuk memenangkan pertandingan.

Untungnya bagi pendukung Barty –yang membawa kartu bertuliskan tangan ‘It’s Barty Party’, dia mematahkan servis Krejcikova untuk merebut pertandingan itu.

Begitu memenangkan pertandingan, Ash Barty menunjukkan perasaan campur aduk. Dia merasakannya dengan normal, tapi kemudian meneriakkan yell ke arah timnya di bangku penonton.

Ash Barty, juara Prancis Terbuka, secara kebetulan juga mengusung rekor kemenangan beruntun dalam 15 pertandingan saat ikut Wimbledon dua tahun lalu. Kebetulan, rekornya itu terhenti saat dia kalah di babak kempat.

Ash Barty berharap kali ini dia bisa membawa pulang gelar juara Wimbledon. Terutama karena tahun ini merupakan ulang tahun ke-50 ketika petenis legendaris Australia, Evonne Goolagong Cawley merebut gelar Wimbledon pertamanya.

“Sungguh, ini pertandingan yang luar biasa beratnya,” ujar Barty seusai pertandingan.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler