Lawan Inggris, Schmeichel Kompori Putranya

Senin, 5 Juli 2021 23:41 WIB

Share
Lawan Inggris, Schmeichel Kompori Putranya<br>

KOPENHAGEN – Peter Schmeichel mengajak anaknya, Kasper Schmeichel, untuk mengikuti jejaknya. Apa itu? Membuat kejutan manis di Euro 2020.

Peter Schmeichel mengingatkan Inggris untuk tidak menganggap enteng Denmark. Sebab, Denmark siap tampil habis-habisan, termasuk jika laga semifinal pada Rabu itu harus dilalui dengan adu penalti.

Mantan kiper Manchester United itu menegaskan putranya, Kasper Schmeichel, akan siap jika drama adu penalti harus digelar. Kasper, dia bilang, akan berjuang membawa Denmark ke kejayaan.

Peter Schmeichel sendiri adalah pahlawan Denmark ketika menjuarai Euro 1992. Saat itu, dia bagian dari tim Denmark yang menjuarai pentas itu untuk pertama kalinya setelah menerima panggilan mengikuti Euro 1992 menggantikan Yugoslavia yang didiskualifikasi.

Peter Schmeichel juga bertemu dengan Inggris di penyisihan Grup 1 kala itu. Dia mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

Tapi, penampilan heroiknya terjadi di semifinal. Dia mementahkan eksekusi penalti Marco van Basten pada drama adu penalti yang dimenangkan Denmark 5-4.

Di final, Peter Schmeichel juga bertarung brilian. Dia meredam ambisi Jerman mencetak gol dan akhirnya membawa Denmark di luar dugaan ke tangga juara.

“Saya yakin dia (Kasper) akan merasakan hal yang seperti yang saya alami. Ini adalah sebuah tantangan lainnya,” tutur Peter Schmeichel yang kini berusia 57 tahun itu.

Menurutnya, seorang kiper harus siap bertarung dalam drama adu penalti. Sebab, itulah peran yang sudah dipilih seorang pemain.

“Kita tahu betapa signifikannya hal itu dan betapa besarnya. Tapi, pada akhirnya, kita hanya bisa melakukannya sebagai kiper dan dia akan menyiapkan diri untuk itu,” tambahnya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler