Luar Biasa...Djokovic 50 Kali ke Perempat Final Grand Slam

Senin, 5 Juli 2021 23:58 WIB

Share

LONDON – Novak Djokovic, untuk ke-50 kalinya, melaju ke perempat final turnamen grand slam. Tanpa kesulitan, dia menaklukkan Cristian Garin.

Novak Djokovic, petenis nomor satu dunia, saat ini mengejar gelar keenam di Wimbledon, sekaligus menyamai rekor juara grand slam terbanyak, yakni 20 kali.

Dia tak kesulitan untuk melaju ke delapan besar Wimbledon. Cristian Garin, petenis asal Cile, menyerah 2-6, 4-6, 2-6.

Lawan berikutnya di perempat final, Marton Gucsovics pun tampaknya bukan lawan seimbang bagi Novak Djokovic. Marton Fucsovics, petenis Hungaria, baru pertama kali lolos ke perempat final.

Fucsovics adalah deretan seabreg petenis yang baru pertama kali melangkah ke delapan besar pada Wimbledon kali ini. Selain dia ada lagi unggulan utama putri Ashleigh Barty, unggulan kedua Aryna Sabalenka, Karolina Pliskova, Viktorija Golubic, sebagaimana juga Matteo Berrettini, Denis Shapovalov, dan Karen Khachanov.

Novak Djokovic sendiri kini sudah setengah jalan menyapu gelar grand slam dalam setahun. Hanya ada dua petenis putra yang berhasil menyapu empat gelar grand slam di tahun yang sama. Terakhir, itu dilakukan Rod Laver pada 1969 lalu.

“Level kepercayaan diri saya sangat tinggi setelah memenangkan Prancis Terbuka,” kata Djokovic.

Di Prancis Terbuka, dia meraihnya dengan melakukan dua pertarungan yang amat mendebarkan. Salah satunya ketika mengalahkan Rafael Nadal di semifinal.

“Itu salah satu kemenangan terbesar saya. Dua pertandingan berakhir lima set, dua pertandingan berakhir empat set di minggu kedua,” ujarnya.

Dia mengakui, Prancis Terbuka menguras fisik dan psikisnya. Tapi, Prancis Terbuka juga memberinya sayap untuk berlaga di turnamen berikutnya.

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler