Modalnya Eriksen, Denmark Ingin Ulang Sejarah Juara 1992

Senin, 5 Juli 2021 12:00 WIB

Share
Modalnya Eriksen, Denmark Ingin Ulang Sejarah Juara 1992

KOPENHAGEN – Situasinya beda, tapi Denmark ingin mengulang prestasi heroik Euro 1992. Christian Eriksen jadi modalnya.

Denmark menjadi tim yang ada di hati masyarakat Eropa pada Euro 2020. Setidaknya tim kedua setelah tim nasional mereka masing-masing.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand berharap kondisi itu bisa membantu Denmark mencapai prestasi terbaik. Kalau bisa, mengulang prestasi 1992, ketika mereka menjadi juara.

Denmark mengawali Euro 2020 dengan situasi yang mencekam ketika kapten Christian Eriksen kolaps pada laga perdana lawan Finlandia. Mereka melanjutkan pertandingan dan kalah dari tim debutan itu.

Insiden itu memicu simpati untuk Denmark. Berbekal itu, mereka bangkit dan lolos ke 16 besar, perempat final, dan kini semifinal.

“Saya mempercayai karakter tim saya. Saya percaya pada cinta dan harapan yang mereka terima dari fan. Itu memberi kami semacam sayap,” katanya.

Dia menyadari, perjuangan mereka kini semakin menggebu setelah insiden Christian Eriksen itu. Mereka ingin mempersembahkan sesuatu buat pemain yang sedang dalam tahap pemulihan dari serangan jantung itu.

“Kami main bersama Eriksen di hari kami. Kami betul-betul percata pada diri sendiri dan akan melanjutkan perjuangan,” tambahnya.

Saat ditanya soal kemungkinan mengulang prestasi Euro 1992, Kasper Hjulmand menegaskan dirinya sudah lelah membicarakan hal itu. Tapi dia mengakui, timnya ingin menjejaki prestasi yang diraih 29 tahun lalu itu.

“Saya tak ingin bicara tentang 1992 lagi. Mereka dari waktu yang berbeda. Euro ini berbeda dan sepak bola juga sudah berbeda,” tambahnya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler