Sejarah, Ons Jabeur Arab Pertama ke Perempat Final Wimbledon

Senin, 5 Juli 2021 23:04 WIB

Share

LONDON – Sejarah baru tercipta di Wimbledon. Ons Jabeur menjadi petenis Arab pertama yang lolos ke perempat final tunggal putri.

Ons Jabeur, petenis asal Tunisia itu, merebut tiket perempat final setelah mengalahkan Iga Swiatek 5-7, 6-1, 6-1 di All England Club, London, Senin (5/7/2021) pada babak keempat.

Iga Swiatek bukanlah lawan sembarangan. Petenis Polandia itu adalah juara Prancis Terbuka 2020 lalu.

Ons Jabeur, petenis berusia 26 tahun, selanjutnya akan menghadapi unggulan kedua, Aryna Sabalenka di perempat final. Sabalenka, petenis asal Belarusia, menang 6-3, 4-6, 6-3 atas Elena Rybakina.

Ons Jabeur menunjukkan keinginan yang besar untuk tetap bertahan di Wimbledon. Dia sebenarnya sudah berpeluang menutup set pertama dengan kemenangan, tapi gagal mempertahankan.

Saat itu, dia memimpin 5-4. Ons Jabeur pun memegang servis. Tapi, Iga Swiatek bangkit dan memenangkan tiga gim secara beruntun untuk merebut set pertama.

Iga Swiatek, setelah tampil biasa-biasa saja di set pembuka, menyaksikan dukungan dari pendukungnya. Salah satu anak muda Polandia menentang poster bertuliskan ‘Jazda Iga’. Artinya, ayo Iga.

Ons Jaberu tak hendak melihat ke belakang. Dia abaikan kekalahan di set pertama itu dan fokus ke set kedua.

Ujungnya, dia mematahkan servis pertama Swiatek di set kedua itu. Sejak itu, Ons Jabeur mengendalikan permainan. Dia menutupnya dengan mudah 6-1.

Hal serupa terjadi di set penentuan. Ons Jaberus tak mengendurkan irama permainannya. Swiatek, sebaliknya, banyak melakukan kesalahan. Saking geramnya, petenis berusia 20 tahun asal Polandia itu sempat menghajar net dengan raketnya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler