Bersatulah Argentina, Mari Maju ke Final

Selasa, 6 Juli 2021 12:33 WIB

Share
Bersatulah Argentina, Mari Maju ke Final

BRASILIA – Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, belum memutuskan siapa yang jadi starter menghadapi Kolombia di semifinal Copa America. Yang jelas, dia mengajak semua anggota timnya bersatu untuk melangkah ke final.

“Tim belum dipastikan. Kami menjalani latihan terakhir dan ada sejumlah pemain yang kelelahan. Dengan situasi ini, kami harus menunggu sampai saat-saat terakhir,” kata Scaloni.

Satu yang dia pastikan, timnya takkan banyak berubah dibanding laga-laga sebelumnya. Hanya ada satu-dua posisi yang kemungkinan akan berubah.

“Cristian (Romero) tampaknya sulit bermain. Germain (Pezella) hampir pasti main. Kami senang dengannya. Kami takkan mengambil risiko terhadap pemain yang tak siap kondisinya 100 persen. Sepanjang tak ada jaminan, kami takkan mengambil risiko terhadap Romero,” katanya.

Argentina menghadapi Kolombia pada semifinal Copa America di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Selasa (Rabu dinihari WIB). Siapapun yang menang, sudah ditunggu Brasil di laga final.

Dia juga belum memastikan apakah memainkan Guido Rodriguez atau Paredes sebagai starter. “Mereka bisa main bersama-sama. Lawan Paraguay, mereka tampil sangat bagus. Siapapun bisa main bagus,” tambahnya.

Lionel Scaloni menegaskan, siapapun yang dia mainkan, yang jelas Argentina ingin melaju ke final. Karena itu, mereka harus memenangkan laga ini.

“Dahaga pemain adalah buktinya. Mereka fokus selama hampir dua bulan. Itu lebih dari sekadar bukti bahwa kami memiliki antusiasme hebat. Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap lawan, target kami di enam pertandingan terpenuhi. Kami akan melaju ke final,” tegasnya.

Logikanya, begitu Lionel Scaloni, melaju ke final akan menghadirkan kegembiraan. Bukan hanya untuk dirinya, juga para pemain dan masyarakat Argentina yang membutuhkannya.

“Kami memiliki rival hebat di depan kami. Kesampingkan masalah personal, mari bersatu menuju final,” sebutnya.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler