Brasil ke Final, Tapi Ini Kerugian Mereka Hadapi

Selasa, 6 Juli 2021 10:13 WIB

Share
Brasil ke Final, Tapi Ini Kerugian Mereka Hadapi

RIO DE JANEIRO – Brasil melaju ke final Copa America 2021. Mereka mengalahkan Peru 1-0 di semifinal. Tapi, fisik dan mental pemainnya terkuras.

Lucas Paqueta lagi-lagi jadi penentu kemenangan Brasil pada laga di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Selasa (6/7/2021) pagi WIB itu. Dialah yang mencetak gol di menit ke-34, memanfaatkan umpan Neymar.

“Ini pertandingan yang tak hanya menguras kami secara fisik, tapi juga mental,” kata pelatih Brasil, Tite, seusai pertandingan.

Tapi, dia sudah memperkirakan hal itu terjadi. Dia tak menjadikan kemenangan mudah 4-0 atas Peru di penyisihan grup sebagai jaminan.

“Dalam pertandingan Copa Ameriva ini, kita memainkan pertandingan dengan pertarungan mental yang maraton,” tambah Tite.

Hal serupa dikemukakan gelandang Casemiro. Dia menyebutkan laga ini adalah soal hati dan mental. Pun demikian dengan pertandingan final nantinya.

“Hari ini kami tampil solid di belakang. Semua pemain membantu. Itulah semangat untuk memenangkan gelar juara,” kata gelandang asal Real Madrid itu.

Duel langsung berjalan menarik di awal babak pertama. Brazil mengancam menit ke-8, Paqueta memberikan umpan tajam ke Richarlison di dalam kotak penalti.

Menerima bola dengan sukses, Richarlison berhasil melewati Gallese dan memberikan umpan satu dua dengan Neymar. Namun, penyelesaian akhir pemain PSG itu masih melebar dari tiang gawang.

Brazil kembali mengancam pada menit ke-21 melalui tembakan jarak jauh Casemiro, tetapi bola ditepis kiper Peru, Gallese.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler