Ini 5 Kunci Penentu Kemenangan Laga Italia vs Spanyol

Selasa, 6 Juli 2021 14:00 WIB

Share
Ini 5 Kunci Penentu Kemenangan Laga Italia vs Spanyol
Federico Chiesa

LONDON – Bagi Italia maupun Spanyol, laga semifinal ini merupakan ujian terberat. Sedikitnya ada lima kunci bagaimana memenangkannya.

Bagi Spanyol, terutama, pertandingan di Stadion Wembley, London, Selasa (6/7/2021) malam ini menjadi ujian terberatnya. Maklum, Italia menjadi salah satu tim yang impresif akhir-akhir ini.

Setelah mengatasi Swiss dan Kroasia di babak knock-out, Spanyol belum mendapat ujian melebihi musuh bebuyutannya ini. Mereka melaju setelah menang adu penalti lawan Swiss.

Italia, sebaliknya, juga berada pada posisi yang kurang lebih serupa, bahkan lebih baik. Mereka menyikat semua lawan di penyisihan grup -- Turki, Swiss, dan Wales. Mereka menang atas Austria melalui perpanjangan waktu dan kemudian menyingkitkan Belgia di perempat final.

Menyongsong laga menentukan ini, setidaknya ada lima faktor yang akan ikut berperan menentukan siapa yang menang atau kalah.

Marcos Llorente

Gelandang Atletico Madrid ini adalah bek kanan di tim nasional Spanyol. Penempatannya itu mencuri perhatian banyak orang di Euro 2020.

Tak diragukan lagi, Marcos Llorente bisa main di posisi apa saja, sebagaimana yang dia tunjukkan di Atletico Madrid musim lalu. Posisi yang diberikan Luis Enrique membuatnya bisa menunjukkan apa yang dia tak pertontonkan bersama klubnya, yakni naluri menyerang yang tinggi.

Sekarang, dengan Leonardo Spinazzola cedera, Italia takkan secekatan itu di sektor kiri, Marcos Llorente bisa memafaatkan jika dia kembali dimainkan di posisi itu mengisi posisi Cesar Azpilicueta.

Ada kemungkinan Emerson Palmeri akan menjadi lawannya di sektor sayap itu. Marcos Llorente akan lebih percaya diri dia bisa lebih baik dalam pertarungan itu.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler