Ini Alasan Neymar Pilih Argentina Lawan di Final

Selasa, 6 Juli 2021 14:28 WIB

Share
Ini Alasan Neymar Pilih Argentina Lawan di Final
Neymar

RIO DE JANEIRO – Brasil menuntaskan tugasnya, merebut tiket ke final Copa America. Siapa lawan yang mereka inginkan di final? “Argentina!” tegas Neymar.

Neymar tak sabar menunggu laga di Stadion Maracana, 10 Juli nanti itu. Dia ingin memenangkannya, terutama bila lawan mereka nanti adalah Argentina.

Neymar, meski tak mencetak gol, tampil mengesankan lawan Peru. Dia memiliki sejumlah peluang menjebol gawang lawan. Dia pulalah yang memberi umpan saat Lucas Paqueta mencetak gol di babak pertama.

Setelah memastikan langkah ke partai penentuan, pemain bernomor punggung 10 itu tak menyia-nyiakan kesempatan saat ditanya siapa lawan yang ingin dia hadapi di final.

“Saya memiliki banyak kawan di Argentina. Saya ingin final lawan Argentina. Dan, Brasil akan menang,” ujar penyerang asal Paris St Germain itu.

Meski tak mencetak gol ke gawang Peru, Neymar tak kecewa. Apalagi, assist-nya yang membuat Paqueta bisa mencetak gol.

“Paqueta pemain yang hebat. Dia terus mengalami kemajuan di setiap pertandingan. Dia menjalani musim yang bagus bersama klubnya. Dia pun menunjukkan bisa menjadi pemain yang sangat penting bagi Brasil,” tambahnya.

Terakhir kali kedua tim bertemu dalam final Copa America adalah pada 2007, ketika Brazil menang 3-0 di Venezuela, dan pertandingan perebutan gelar antara rival kuat itu akan menjadi suguhan bagi yang netral.

Itu tidak hanya akan mengadu tim-tim yang tak terkalahkan dalam turnamen tersebut tetapi juga menjadi pertunjukan antara dua pemain bernomor 10 terbaik dalam permainan tersebut, mantan rekan setim di Barcelona, Neymar dan Lionel Messi.

Kedua pemain menjalani turnamen yang luar biasa sejauh ini, dengan Neymar mencatat dua gol dan tiga assist, sementara Messi mengumpulkan empat gol dan empat assist.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler