Kala Lionel Messi Uji Taji David Ospina

Selasa, 6 Juli 2021 15:39 WIB

Share
Kala Lionel Messi Uji Taji David Ospina
Lionel Messi

BRASILIA – Tak banyak yang bisa menaklukkan kiper Kolombia, David Ospina. Argentina berharap Lionel Messi termasuk satu di antara pemain yang tak banyak itu.

Argentina akan menghadapi Kolombia pada semifinal Copa America 2021 di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Selasa (Rabu dinihari WIB). Pemenang laga ini sudah ditunggu Brasil di final.

Argentina berharap Lionel Messi adalah cara mereka untuk menembus kehebatan David Ospina. Sejauh ini, kemampuannya mencetak gol di Copa America sangat menggembirakan.

Lionel Messi memiliki performa seperti di Barcelona saja. Dia sudah mengemas empat gol dan memberikan empat assist. Penampilan di Copa America salah satu performa terbaik Lionel Messi selama berkostum Argentina.

Tapi, kehebatan Lionel Messi akan diuji David Ospina. Kiper Kolombia itu mampu menahan dua eksekusi lawan saat terlibat adu penalti lawan Uruguay di perempat final. Dia pun jadi kunci Kolombia menahan Uruguay tanpa gol selama 90 menit.

Tak hanya itu, David Ospina juga menjadi pemimpin penting di tim nasional Kolombia.Mereka melaju meski hanya mencetak tiga gol sepanjang Copa America.

Lionel Messi saat ini sedang memburu trofi pertamanya bersama tim nasional senior Argentina. Argentina bahkan terakhir kali memenangkan Copa America pada 1993, sementara Kolombia masih sempat menjadi juara 2001.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni memuji Kolombia sebagai lawan yang tangguh. Dia juga waspada karena Kolombia bisa memainkan jembali bek Juan Cuadrado yang terbebas dari sanksi skorsing.

“Kami berharap bisa main dengan intensitas yang sama, dengan ambisi yang sama,” ujar Scaloni, mantan pemain Deportivo La Coruna yang memimpin Argentina tak terkalahkan di 18 laga secara beruntun.

Lionel Scaloni juga menyebutkan bek Cristian Romero kemungkinan belum pulih untuk pertandingan ini. Kemungkinan dia akan memberi kesempatan starter kepada German Pezzella.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler