Nah...Legenda Italia Ini Ingatkan Bahaya Hipnotis Spanyol

Selasa, 6 Juli 2021 10:40 WIB

Share
Nah...Legenda Italia Ini Ingatkan Bahaya Hipnotis Spanyol
Fabio Capello

ROMA – Mantan pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, memberi peringatan untuk Italia. Mereka harus menghindari hipnotis Spanyol.

Italia akan menghadapi Spanyol pada laga semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Selasa (6/7/2021) ini. Siapapun yang menang akan tampil di final menghadapi pemenang antara Inggris lawan Denmark.

Fabio Capello, pelatih yang sempat menukangi AC Milan, Juventus, dan AS Roma, itu menyebutkan hipnotis Spanyol adalah tempo permainannya yang lamban.

Fabio Capello mengenal sepak bola Spanyol karena dia lama menangani Real Madrid. Karena itu, dia memberikan masukan untuk tim nasional Italia bagaimana menghadapi sihir La Roja.

“Italia jangan sampai tertidur di lapangan,” kata Capello kepada Corriere della Sera.

Menurutnya, sudah jadi gaya yang khas, Spanyol akan bermain dengan irama yang lamban. Jika Italia terbawa dengan irama permainan itu, maka Gli Azzurri akan menderita.

“Spanyol memiliki kualitas teknik yang bagus. Mereka cemerlang dalam penguasaan bola,” katanya.

Untuk mengatasi hal itu, maka Italia membutuhkan kecepatan dan kecerdasan untuk merebut kembali bola. Jika dapat, mereka harus langsung melancarkan serangan dengan cepat.

“Kita memiliki kualitas dan pertahanan Spanyol bukan tak terpatahkan juga,” tambahnya.

Di sisi lain, dia menilai ada kehilangan yang dirasakan Italia karena cederanya Leonardo Spinazzola. Jika pemain AS Roma itu tak cedera, itu akan menjadi solusi bagaimana menembus pertahanan Spanyol.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler