16 Tahun Menunggu, Chris Paul Jadi Bintang Suns

Rabu, 7 Juli 2021 12:59 WIB

Share
16 Tahun Menunggu, Chris Paul Jadi Bintang Suns

PHOENIX – Tak kurang dari 16 tahun waktu yang dihabiskan Chris Paul menunggu tampil di NBA Final. Kini, dia mengawalinya dengan performa yang nyaris sempurna.

Chris Paul menjadi bintang kemenangan Phoenix Suns 118-105 pada laga perdana Final NBA di Phoenix, Rabu (6/7/2021). Kemenangan yang membuat Phoenix Suns yakin bisa meraih gelar setelah 28 tahun absen di laga final.

“Kami tahu, dia akan siap. Dia sudah mempersiapkan diri sepanjang hidupnya untuk momen seperti ini. Dia menunjukkan itu di lapangan,” kata forward Phoenix Suns, Mikal Bridges seusai laga.

Chris Paul mencetak 32 poin dan sembilan assist pada debut perdananya di Final NBA. Devin Booker menambahkan 27 poin dan memupus impian Milwaukee Bucks yang kembali diperkuat Giannis Antetokounmpo pada laga ini.

Chris Paul bahkan mencetak 16 poin melalui penampilan yang sensasional di kuarter ketiga. “Setiap kali dia melepaskan lemparan, kami berpikir bahwa bola pasti masuk,” tambah Booker.

Itu hampir saja terjadi di kuarter ketiga itu. Seluruh lemparan tiga angka Chris Paul menusuk ke jaring. Hanya sekali dari tujuh lemparan dua angkanya yang gagal.

“Kami sudah membangun musim ini untuk momen-momen seperti ini. Kami akan terus bermain. Ini baru satu pertandingan. Kami harus tetap fokus,” kata Chris Paul.

Deandre Ayton mengemas 22 poin dan 19 rebound untuk Suns yang kembali tampil di Final NBA pertama mereka sejak 1993. Phoenix belum pernah memenangkan gelar NBA.

Bintang Bucks Giannis Antetokounmpo yang sudah kembali dari cedera lutut kiri itu mengumpulkan 20 poin dan 17 rebound dalam 35 menit setelah absen pada dua pertandingan terakhir final Wilayah Timur. Khris Middleton membukukan 29 poin untuk Milwaukee dan Brook Lopez mencetak 17 poin.

Paul yang tampil di Final NBA perdananya pada musim ke-16 itu mencetak 10 dari 12 poin untuk Phoenix dalam waktu 2:35 di akhir kuarter ketiga untuk mengubah keunggulan 74-62 Suns menjadi 86-68.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler