Air Mata Dibu Setelah Argentina Lolos ke Final

Rabu, 7 Juli 2021 12:39 WIB

Share
Air Mata Dibu Setelah Argentina Lolos ke Final

BRASILIA – Tak malu Emiliano Martinez berurai air mata di hadapan wartawan. Itulah air mata bahagianya setelah meloloskan Argentina ke final Copa America 2021.

Dibu, begitu panggilan akrabnya, menjadi pahlawan Argentina dalam drama adu penalti lawan Kolombia di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Rabu (6/7/2021). Dia bertarung gemilang untuk mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Dibu menyelamatkan eksekusi Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona dalam drama adu penalti itu. Lionel Messi ikut menyumbang sukses adu penalti lawan Kolombia.

“Ini persoalan keberuntungan saja. Hari ini, keberuntungan itu milik saya,” kata Martinez.

Dibu boleh merendah. Tapi rekan-rekannya memuji sebagai pahlawan. “Dibu seorang fenomena. Kami mempercayainya,” kata Lionel Messi.

Kini, Argentina akan berhadapan dengan Brasil pada laga final. Dibu pun tak sabar menunggu laga itu. Terutama karena pertandingan itu digelar di Stadion Maracana, salah satu stadion paling bersejarah di dunia.

“Brasil tim yang hebat. Mereka favorit. Tapi, kami memiliki pelatih yang hebat. Kami memiliki pemain terbaik di dunia dan akan berupaya memenangkannya,” tambahnya.

Tim Tango sudah mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Giovani Lo Ceso melepas umpan terukur ke Lionel Messi yang masuk ke kotak penalti. Kapten Argentina tersebut sempat mengecoh bek lawan sebelum menyodorkan bola ke Lautaro Martinez.

Lautaro kemudian melepas tembakan ke pojok kiri gawang Kolombia dan membuat Argentina unggul 1-0.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler